Lapangan Gas BD di Selat Madura Mulai Berproduksi

Foto: hcml.co.id
Hong Kong, OG Indonesia -- CNOOC Limited pada Selasa (01/08) telah mengumumkan bahwa lapangan gas BD di Selat Madura yang memiliki kedalaman sekitar 55 meter sudah mulai berproduksi.

"CNOOC Limited mengumumkan pada hari ini bahwa lapangan gas BD di Indonesia sudah mulai berproduksi," demikian keterangan resmi CNOOC seperti dikutip dari laman resminya, Selasa (01/08).

Disebutkan, di Lapangan BD terdapat fasilitas produksi utama yang terdiri dari satu wellhead platform, satu FPSO dan empat sumur produksi. Saat ini terdapat dua sumur yang sedang berproduksi dengan perkiraan produksi gas dan kondensat sekitar 7.200 barel setara minyak per hari (barrel oil equivalent per day/boepd).

Diharapkan lapangan gas ini akan mencapai puncak produksinya pada tahun 2018 dengan perkiraan produksi 25.500 boepd.

Lapangan gas BD dikelola oleh Husky-CNOOC Madura Limited (HCML). Di mana, Husky dan CNOOC masing-masing memiliki 40% saham di HCML. Sementara sisanya sebanyak 20% dipegang oleh Samudra Energy. RH
Lapangan Gas BD di Selat Madura Mulai Berproduksi Lapangan Gas BD di Selat Madura Mulai Berproduksi Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Agustus 04, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.