Keppel Teken HOA dengan Pavilion dan PLN untuk Solusi LNG Skala Kecil

Foto: keppelom.com
Singapura, OG Indonesia -- Keppel Offshore & Marine Limited (Keppel O&M) telah menandatangani Heads of Agreement (HOA) dengan Pavilion Energy dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mengembangkan infrastruktur distribusi Liquefied Natural Gas (LNG) skala kecil di bagian barat Indonesia.

Penandatangan HOA berlangsung di Singapura, Kamis (07/09), sebagai tindak lanjut kesepakatan kerjasama bilateral di bidang energi antara Pemerintah Indonesia dengan Singapura di Semarang pada tahun lalu. 

Studi kelayakan bersama telah dilakukan untuk melihat penghematan biaya serta keuntungan bersama yang bisa diperoleh lewat kolaborasi dalam pengembangan rantai distribusi LNG skala kecil ini.

Diharapkan dengan terbangunnya LNG skala kecil ini dapat mendistribusikan LNG secara ekonomis ke daerah-daerah terpencil di Indonesia bagian barat. LNG dapat dikirim ke terminal LNG terapung dan darat yang menggunakan kapal LNG kecil, dimana kemudian diregasifikasi dan digunakan untuk menghasilkan listrik di pembangkit listrik PLN.

CEO Keppel O&M Chris Ong mengatakan bahwa perusahaannya sudah hampir 30 tahun berpengalaman dalam bidang LNG. Keppel merupakan pemimpin global dalam bidang desain, konstruksi dan perbaikan lepas pantai, perbaikan dan konversi kapal, serta pembuatan kapal khusus.

"Dengan kemampuan aneka solusi untuk setiap tahap rantai nilai gas, termasuk konversi Floating Liquefaction Vessel (FLNGV) pertama di dunia dan konversi Floating Storage & Regasification Unit (FSRU) pertama di dunia, kami dapat memberikan biaya yang efektif serta solusi end- to-end untuk pelanggan kami," papar Chris Ong. RH
Keppel Teken HOA dengan Pavilion dan PLN untuk Solusi LNG Skala Kecil Keppel Teken HOA dengan Pavilion dan PLN untuk Solusi LNG Skala Kecil Reviewed by OG Indonesia on Jumat, September 08, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.