Pembangunan Fasilitas Produksi Blok A Medco Dekati Tahap Penyelesaian

Foto: Hrp
Aceh Timur, OG Indonesia -- Proyek pembangunan fasilitas produksi Blok A yang dijalankan oleh PT Medco E&P Malaka bersama kontraktornya akan mendekati tahap penyelesaian.

Dengan perkembangan tersebut, dikatakan oleh Eka Satria Direktur Produksi PT Medco E&P Malaka, maka produksi gas dari blok ini akan segera menambah pendapatan pemerintah Provinsi Aceh dari hasil penjualan gas. 

"Sementara, ketenagakerjaan proyek ini akan beralih dari tenaga kerja proyek ke tenaga kerja operasi produksi yang terampil yang di antaranya akan diisi oleh 40 putera–puteri Aceh yang sedang mengikuti pelatihan secara magang di ladang-ladang migas Medco E&P di Sumatera Selatan dan Sulawesi," kata Eka, Selasa (12/09) dalam keterangan resminya yang diterima OG Indonesia. 

Saat ini, Medco E&P Malaka bersama dengan kontraktornya sedang berupaya untuk memenuhi target produksi gas di Blok A pada kwartal I, 2018. Kemajuan proyek Blok A sampai dengan Agustus 2017 telah mencapai lebih kurang 55% dari target penyelesaian. 

"Fokus utama proyek saat ini adalah menyelesaikan pembangunan fasilitas produksi yang dikerjakan oleh tenaga kerja nasional dengan komposisi 63 persen dari pekerja tersebut berasal dari Aceh," terang Eka.

Setelah pembangunan fasilitas produksi selesai, proyek Blok A akan membutuhkan pekerja dengan keahlian khusus untuk menjalankan operasi dan fasilitas produksi. "Perusahaan berharap berbagai pengalaman kerja yang diperoleh di proyek ini dapat menjadi modal masyarakat dalam beraktifitas di berbagai tempat dan dapat menjadi kebanggaan karena telah ikut berkontribusi dalam proyek kebanggaan Aceh," tuturnya.

Dilanjutkan olehnya, pihak Medco berharap agar para pemangku kepentingan dapat terus mendukung stabilitas keamanan serta iklim investasi agar pengembangan lapangan gas Blok A di Aceh Timur ini dapat selesai sesuai target. "Sehingga dapat segera memberikan manfaat baik langsung maupun tidak langsung kepada rakyat Aceh," pungkasnya. RH
Pembangunan Fasilitas Produksi Blok A Medco Dekati Tahap Penyelesaian Pembangunan Fasilitas Produksi Blok A Medco Dekati Tahap Penyelesaian Reviewed by OG Indonesia on Rabu, September 13, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.