Pertamina Raih Penghargaan Safety Tingkat Dunia

Foto: Pertamina
Jakarta, OG Indonesia -- PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan meraih penghargaan World Safety Organization (WSO) untuk kategori WSO Concern Company.

Perhargaan pertama kali dari perwakilan Indonesia ini diterima oleh Vice President Health Safety Environment Refinery, Mahendrata dalam kongres tahunan WSO yang kali ini digelar di Hotel Tuscany Casino, Las Vegas, Amerika Serikat pada 18 September 2017 lalu.

Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan, ada yang berbeda dalam kongres World Safety Organization (WSO) kali ini, karena untuk pertama kalinya Indonesia mengirimkan nominasi dalam ajang penghargaan organisasi keselamatan dunia tersebut. Hasilnya dua perwakilan Indonesia meraih penghargaan.

“Di tengah upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja HSSE, salah satu unit bisnis Pertamina mendapatkan pengakuan dari kongres WSO. Ini akan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk mengimplentasikan prinsip-prinsip keamanan dan keselamatan di setiap lingkup kerja perusahaan,” katanya.

Kongres tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara di Eropa, Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Kanada. Kongres yang dibuka oleh Director WSO, Lon S. McDanie ini membahas berbagai isu keselamatan, di antaranya transportation safety, in construction safety, oil and gas safety, chemical safety, public safety dan lainnya.

Perwakilan Indonesia Soehatman Ramli selaku National Office Indonesia mengatakan, Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan meraih penghargaan bergengsi di WSO karena berbagai prestasi yang selama ini dicapainya untuk kategori perusahaan, sementara untuk perwakilan Indonesia lainnya, Waluyo Marto Wiyoto menerima penghargaan untuk kategori WSO Citizen Awards.

"Pertamina RU VI Balongan dinilai berhak memperoleh penghargaan karena berbagai prestasi yang dicapai selama beroperasi, seperti jam kerja aman sudah mencapai 98 juta lebih tanpa kecelakaan, Perusahaan berpredikat Proper Emas, ISRS level 8, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang sudah diraih," kata Soehatman Ramli.

Sebagai informasi, WSO setiap tahun memberikan penghargaan keselamatan untuk berbagai kategori yaitu:

1.       WSO educational award untuk lembaga pendidikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
2.       WSO concerned company untuk perusahaan yang berprestasi dan memiliki komitmen dalam K3
3.       WSO concerned citizen untuk anggota masyarakat yang peduli K3
4.       WSO concerned professional untuk individu profesional K3
5.       WSO concerned organization utk organisasi K3
6.       WSO research and innovation bagi lembaga atau individual yang berhasil dalam riset K3
7.       WSO Environmental & safety professional person of the years. RH
Pertamina Raih Penghargaan Safety Tingkat Dunia Pertamina Raih Penghargaan Safety Tingkat Dunia Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Oktober 10, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.