Elnusa Optimistis Kinerja Moncer di Tahun 2018

Jakarta, OG Indonesia -- Direktur Utama PT Elnusa Tbk, Tolingul Anwar optimistis kinerja perseroan akan semakin moncer di tahun 2018 nanti. Keyakinan itu bersumber dari mulusnya dua proyek besar 3D yang digarap Elnusa di laut Papua Barat dan di laut Andaman, Aceh.

“Semuanya perlahan membaik setelah kemarin sempat terpukul akibat turunnya harga minyak,” ujar Tolingul kepada wartawan di Kantor Pusat Elnusa, Jakarta, Kamis (02/11).

Elnusa juga sudah siap menyambut proyek-proyek besar lainnya dengan peralatan yang lebih canggih. Peralatan pengeboran mutakhir Elnusa yaitu Modular Rig berkapasitas 1600 HP yang sejak awal 2016 lalu terkena dampak lesunya aktivitas migas, mulai triwulan ketiga 2017 ini juga telah menggeliat kembali untuk melakukan pekerjaan pengeboran sumur eksplorasi di Kalimantan Timur.

Penyerahan pengelolaan Blok Mahakam kepada Pertamina juga turut diprediksi bakal menyumbang pendapatan jumbo Elnusa di tahun depan. 

“Tetapi bukan berarti karena Elnusa bagian dari Pertamina, tetapi karena kompetensi yang dimiliki Elnusa saat ini bisa dikatakan masih yang terbaik di Indonesia,” Tolingul menegaskan.

Di sektor hilir, sumbangsih anak perusahaan Elnusa Petrofin yang menyalurkan BBM juga diprediksi akan kembali menopang pendapatan Elnusa. Kenaikan pendapatan ini, diakui Tolingul, tidak terlepas dari program pemerintah di bidang pemerataan distribusi energi dan kebutuhan masyarakat terhadap BBM yang semakin meningkat. Doc/RH
Elnusa Optimistis Kinerja Moncer di Tahun 2018 Elnusa Optimistis Kinerja Moncer di Tahun 2018 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, November 03, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.