Elnusa Sukses Tuntaskan Pekerjaan Seismik 3D Terbesar di Indonesia

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa) telah menyelesaikan pekerjaan seismik laut tiga dimensi (3D) dengan klien Talisman Andaman BV, di Laut Andaman Provinsi Aceh pada akhir November 2017 lalu.

Pekerjaan seismik laut dengan luas area lebih dari 3000 km2 ini merupakan pekerjaan survei seismik 3D terbesar yang pernah ada di Indonesia. Survei ini dikerjakan dengan menggunakan teknologi Continuous Line Acquisition & Marine Seismic Broadband dan dilakukan dengan ‘ELSA Regent’ kapal seismik terbesar berbendera Indonesia milik Elnusa. Kapal ini dilengkapi dengan streamer yang dapat dibentang sepanjang 10x10 km dan diawaki oleh putra putri terbaik Indonesia. 

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Budhi N Pangaribuan mengatakan, “Kami berhasil menyelesaikan pekerjaan seismik laut 3D secara tepat waktu dan  menghasilkan data seismik berkualitas tinggi dan diakui oleh klien. Hal ini merupakan bukti bahwa kami sebagai perusahaan jasa energi nasional mampu untuk memberikan layanan jasa migas terbaik”.

“Selain itu dengan keunggulan yang dimiliki, kapal ELSA Regent dapat dimanfaatkan oleh seluruh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk kegiatan eksplorasi migas maupun kegiatan lainnya di wilayah nasional dan regional”, tambahnya. Pekerjaan survei seismik ini sendiri didukung oleh sinergi antar Elnusa group dan anak usaha PT Pertamina (Persero) lainnya.

Rampungnya proyek survei seismik laut 3D ini tentunya menambah optimisme kinerja Perseroan pada penghujung tahun. Proyek seismik darat 3D lain di Papua Barat juga dalam tahapan penyelesaian. Berjalan baiknya beberapa proyek ini merupakan penopang utama pendapatan Elnusa di jasa hulu migas.

Pada tahun ini Elnusa juga terus menggenjot pertumbuhan bisnis melalui jasa non-asset based engineering, procurement, construction, operation & maintenance (EPC-OM) dan jasa hilir migas transportasi dan logistik BBM. “Hal ini membuat kami semakin optimis untuk menutup penghujung tahun 2017 dengan capaian positif yang menggembirakan," tambah Budhi.
Elnusa Sukses Tuntaskan Pekerjaan Seismik 3D Terbesar di Indonesia Elnusa Sukses Tuntaskan Pekerjaan Seismik 3D Terbesar di Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Senin, Desember 04, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.