PLN Terapkan World Class Services Lewat PS4

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- PT PLN (Persero) mewujudkan komitmen menuju Perusahaan Kelas Dunia dengan menerapkan standar baru pelayanan yang disebut PS4 atau Perilaku Sikap, Senyum, Salam, dan Sapa. Standar ini secara resmi telah diluncurkan secara internal pada Februari 2018 lalu, dengan pilot project penerapan di PLN Regional Jawa Bagian Barat. 

Dalam rangka mengukuhkan hal tersebut, PLN melakukan apel gelar pasukan dan peralatan bertajuk "PLN RJBB 123 Menuju Layanan Kelas Dunia" di lapangan Monas pada Senin (12/03) pagi. Pagelaran tersebut diikuti sebanyak 800 peserta yang terdiri dari Manajemen PLN, karyawan, serta 348 petugas pelayanan teknik sebagai garis depan pelaksana PS4. 

Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Muhammad Ali, berlaku sebagai inspektur apel dan meninjau langsung kesiapan masing-masing personil beserta kelengkapan alat pengaman diri yang sesuai standar, dan juga peralatan PLN dalam menjaga keandalan seperti Power Bank, SPLU, Unit Gardu Bergerak, serta unit kendaraan motor listrik yang digunakan petugas sehari-hari untuk mengunjungi pelanggan. 

"Sebagai tahap awal, PS4 ini didesain dan diimplementasikan untuk seluruh Petugas 
Pelayanan Teknik. PS4 ini merupakan pedoman tentang bagaimana kepatuhan petugas terhadap Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Penampilan petugas dimulai dari seragam yang dikenakan, kerapian penampilan fisik, keramahan, serta etika berkomunikasi dengan pelanggan," ucap Muhammad Ali.

Haryanto WS selaku Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) yang juga hadir dalam gelar tersebut menunjukkan komitmennya dalam peningkatan layanan PLN ini. “Sebagai regional yang ditunjuk untuk pilot project penerapan standar PS4, kami hadir bersama dengan direktur utama dari masing-masing perusahaan penyedia tenaga pelayanan teknik, menandatangani komitmen untuk senantiasa disiplin menerapkan standar layanan PS4 dengan mengutamakan response, recovery, quality, integrity, dan safety, dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan PLN," paparnya.

Sementara itu, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Ikshan Asaad menyampaikan dukungan penuh terhadap penerapan standar baru pelayanan PS4 ini. Dalam menjaga keandalan dan melayani kelistrikan Ibu Kota Negara, Ikhsan menyiapkan pasukan pelayanan teknik yang terpercaya, menjalankan standar PS4 dan menjunjung tinggi integritas. 

Selain itu, keandalan pasokan listrik Ibukota di segala kondisi kini dapat dilayani dengan inovasi Power Bank "Express Power Service" untuk kegiatan outdoor, SPLU untuk infrastruktur charging station kendaraan listrik, serta Layanan Prioritas bagi pelanggan yang tergabung menjadi pelanggan premium. 

Selain peninjauan kesiapan pasukan dan peralatan, dalam kesempatan ini PLN juga
menampilkan layanan yang tengah dikembangkan yaitu Q-Ins atau Quick and Quality Electrical Installer dari PT Haleyora Power, yang merupakan salah satu anak perusahaan PLN. Q-Ins dikembangkan sebagai solusi layanan lengkap dari PLN, khususnya di bidang instalasi listrik milik pelanggan. RH
PLN Terapkan World Class Services Lewat PS4 PLN Terapkan World Class Services Lewat PS4 Reviewed by OG Indonesia on Senin, Maret 12, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.