Elnusa Hibahkan Peralatan Survei Seismik untuk Dua Kampus

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, mendukung pengembangan keilmuan seismik di Indonesia. Dukungan ini merupakan dedikasi dan bentuk tanggung jawab sosial Elnusa untuk turut membangun kompetensi nasional. 

Head of Corporate Communications Elnusa, Wahyu Irfan mengemukakan, Elnusa telah berkiprah lebih dari 30 tahun dalam jasa survei seismik. "Sebagai bentuk dedikasi peningkatan kapasitas nasional, kami berinisiatif untuk turut serta dalam pengembangan kompetensi survei seismik di berbagai institusi pendidikan dan keilmuan," ucap Wahyu dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis (07/06).

Sebagai bentuk dukungan, Elnusa menghibahkan peralatan survei seismik ke dua institusi pendidikan, yaitu UPN “Veteran” Yogyakarta dan Institut Teknologi Sumatera pada 5-6 Juni kemarin, bertempat di universitas masing-masing. Sebelumnya Elnusa telah pula menghibahkan peralatan ini kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada 2014 lalu. 

Wahyu mengatakanan, Universitas merupakan pusat transfer informasi ilmu pengetahuan. "Peralatan survei yang kami hibahkan semoga dapat mendukung aktivitas universitas dalam keilmuan survei seismik yang lebih mendalam. Kami berharap akan lahir sarjana-sarjana baru yang dapat mendukung kegiatan eksplorasi migas di Indonesia, ke depannya," tuturnya.

Peralatan yang dihibahkan merupakan peralatan yang digunakan Elnusa dalam menghadirkan total solution services pada jasa survei seismik untuk klien. Sehingga kehandalan dari peralatan telah teruji. 

Total Solution Services merupakan rangkaian jasa yang ditawarkan Elnusa sesuai dengan kebutuhan klien untuk menyelesaikan permasalahan operasional secara komprehensif. Layanan ini merupakan jawaban Elnusa atas dinamika industri migas dan tantangan customer dalam menghadirkan jasa yang lebih baik, lebih cepat serta lebih kompetitif. RH
Elnusa Hibahkan Peralatan Survei Seismik untuk Dua Kampus Elnusa Hibahkan Peralatan Survei Seismik untuk Dua Kampus Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Juni 07, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.