KBRI Tokyo dan Medco Energi Akan Gelar Konser Jazz Joey Alexander di Tokyo

Jakarta, OG Indonesia -- Dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo bersama co-host PT Medco Energi Internasional Tbk akan menyelenggarakan konser jazz spesial berjudul “A Jazz Evening with The Joey Alexander Trio” yang akan diselenggarakan di Kioi Hall, Tokyo pada 25 September 2018. Konser ini akan menampilkan Joey Alexander, pianis jazz muda internasional berbakat asal Indonesia.

Konser ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh KBRI Tokyo sepanjang tahun 2018 guna memperingati tonggak bersejarah dalam hubungan Indonesia dan Jepang. KBRI Tokyo dan MedcoEnergi memandang Joey Alexander sebagai simbol dan perwakilan dari generasi muda Indonesia masa kini: berbakat, inspirasional dan going global. Penampilan Joey Alexander di Jepang kali ini diharapkan dapat turut mempromosikan pertukaran generasi muda dan budaya antara Indonesia dan Jepang.


Arifin Tasrif, Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, dan Hilmi Panigoro, Direktur Utama MedcoEnergi, akan menyambut sekitar 800 tamu dan mitra kerja KBRI Tokyo dan MedcoEnergi yang akan datang di Kioi Hall. Para tamu tersebut terdiri dari perwakilan Pemerintah Jepang, berbagai perusahaan Jepang, asosiasi persahabatan, organisasi kebudayaan serta para Duta Besar negara asing dan anggota komunitas diplomatik di Tokyo.

Joey Alexander lahir di Bali, Indonesia pada tahun 2003. Sejak usia dini, Joey Alexander kecil telah diperkenalkan pada koleksi album jazz ayahnya yang sangat luas. Pada tahun 2015 di usianya yang menginjak 11 tahun, Joey Alexander mengeluarkan album debut-nya, “My Favourite Things” yang memperoleh pujian dari para kritikus musik dan komunitas jazz, khususnya interpretasinya akan kompisisi kondang John Coltrane berjudul “Giant Steps”. 

“My Favourite Things” juga memasuki tangga lagu Billboard di urutan 174, membuatnya sebagai musisi Indonesia pertama yang masuk dalam tangga lagu bergengsi dunia ini. Di usianya yang masih sangat belia, album “My Favourite Things” dan single “Giant Steps” memberikan Joey Alexander nominasi untuk “Best Jazz Instrumental Album” dan “Best Improvised Jazz Solo”, membuatnya sebagai artis jazz termuda yang pernah dinominasikan untuk Grammy Award. Tak hanya itu, penampilannya di panggung malam penganugerahan Grammy Awards ke-58 mengundang standing ovation dari seluruh penonton yang hadir.


Di tahun 2017, Joey Alexander kembali dinominasikan untuk Grammy Award dalam kategori “Best Improvised Jazz Solo” category. Pada bulan Mei tahun ini, Joey Alexander mengeluarkan albumnya yang keempat, "Eclipse".

KBRI Tokyo dan Medco Energi Akan Gelar Konser Jazz Joey Alexander di Tokyo KBRI Tokyo dan Medco Energi Akan Gelar Konser Jazz Joey Alexander di Tokyo Reviewed by OG Indonesia on Rabu, September 26, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.