Kepala SKK Migas Minta KKKS Dhuafa Minggir

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi menegaskan agar perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tidak punya uang keluar saja dari kegiatan usaha hulu migas di Indonesia.

"KKKS yang masuk kategori dhuafa sehingga tidak mampu menjalankan kewajiban yang sudah ditandatangani dalam kontrak kerja sama harus segera minggir dari kegiatan hulu migas," kata Amien dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/10).

Menurutnya industri hulu migas Indonesia saat ini sangat membutuhkan aktivitas eksplorasi yang membutuhkan kapital tinggi, teknologi tinggi dan kemampuan menghitung risiko yang baik.

Wilayah Kerja (WK) migas yang sudah dalam tahap produksi memang masih sedikit. Dari 224 WK migas yang ada di Indonesia hanya 74 WK yang sudah berproduksi.

Dan dari WK yang sudah berproduksi tersebut mayoritas adalah WK yang sudah mature atau berumur tua. Karena itu kegiatan eksplorasi mutlak terus dilakukan untuk memperbanyak peluang lahirnya WK-WK produksi baru. RH

Kepala SKK Migas Minta KKKS Dhuafa Minggir Kepala SKK Migas Minta KKKS Dhuafa Minggir Reviewed by OG Indonesia on Senin, Oktober 15, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.