Warga Nibung Nikmati Titik ke-85 Program BBM Satu Harga

Musi Rawas Utara, OG Indonesia -- Hari ini, Jumat (09/11), sesuai dengan amanat Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu Harga JBT dan JBKP Secara Nasional, Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa bersama dengan Anggota Komisi VII DPR RI Nazaruddin Kiemas, Bupati Musi Rawas Utara, serta GM PT. Pertamina (Persero) MOR II  meresmikan titik ke -85 penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan.

Penyalur BBM Satu Harga (SPBU Mini 25.31630) yang hadir di Desa Jadi Mulia, Kecamatan Nibung merupakan titik ke-85 dari seluruh Penyalur BBM Satu Harga yang telah diresmikan sampai dengan tanggal 4 November 2018. SPBU Mini ini memiliki fasilitas penyimpanan sebesar 4 x 30 KL yang masing-masing dipergunakan sebesar 30 KL untuk jenis BBM Premium, 30 KL untuk Solar, 30 KL untuk Pertalite, serta 30 KL untuk Dexlite. Pasokan diperoleh dari Depot Lubuk Linggau yang berjarak +- 145 KM bil ditempuh melalui jalur darat untuk didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Nibung ini. 

Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa mengatakan dengan adanya BBM Satu Harga untuk masyarakat sekitar Nibung diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat. Dengan hadirnya Penyalur BBM Satu Harga ini masyakarat yang awalnya harus mengeluarkan 9.000/ liter untuk Premium  dan 7.000 / liter untuk Solar, kini masyarakat dapat merasakan harga yang sama dengan Pulau Jawa yaitu 6.450 untuk Premium dan 5.150 untuk Solar”

“Saya tekankan bahwa BBM Satu Harga adalah tentang bagaimana Pemerintah mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia kepada masyarakat Musi Rawas Utara, yang khususnya adalah keadilan dalam ketersediaan, keadilan dalam pendistribusian, dan keadilan dalam harga BBM, jelas Fanshurullah.

BPH Migas sendiri akan terus mengawal pelaksanaan program BBM Satu Harga sesuai target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Secara Nasional, target Pemerintah dalam Program BBM Satu Harga hingga tahun 2019 adalah membangun 160 Penyalur di daerah 3T yang tersebar di seluruh wilayah NKRI. 

Saat ini, realisasi program BBM Satu Harga sudah mencapai sebanyak 78 Penyalur yang terdiri dari 74 Penyalur PT. Pertamina (Persero) dan 4 Penyalur PT. AKR Corporindo, Tbk, di mana ada 120 Penyalur BBM Satu Harga yang sudah beroperasi dan 85 Penyalur BBM Satu Harga sudah diresmikan, termasuk Penyalur BBM Satu Harga di Kecamatan Nibung ini. RH
Warga Nibung Nikmati Titik ke-85 Program BBM Satu Harga Warga Nibung Nikmati Titik ke-85 Program BBM Satu Harga Reviewed by OG Indonesia on Jumat, November 09, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.