Dwi Soetjipto Jadi Kepala SKK Migas, Ini 5 Pesan Menteri ESDM

Foto: esdm.go.id
Jakarta, OG Indonesia -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, pada Senin (03/12), secara resmi telah melantik dan mengambil sumpah Dwi Soetjipto sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Dwi Soetjipto diangkat berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 57/M Tahun 2018 tanggal 30 November 2018, menggantikan Amien Sunaryadi yang memasuki purnabakti sejak 18 November 2018.

Menteri Jonan mengucapkan selamat kepada Dwi Soetjipto serta berterima kasih kepada Amien Sunaryadi atas pengabdiannya kepada negara selama menjabat Kepala SKK Migas "Saya bersyukur pelantikan ini berjalan baik," ucap Jonan.
Sebagai Menteri ESDM dan Ketua Komisi Pengawasan SKK Migas, ada lima pesan yang fisampaikan Jonan kepada Kepala SKK Migas yang baru.
Pertama, Jonan meminta Dwi melanjutkan organisasi ke arah yang lebih baik. Kedua, Kepala SKK Migas juga diminta meningkatkan cadangan eksplorasi baik pada Wilayah Kerja (WK) migas baru maupun terminasi, di mana saat ini kontraktor diwajibkan menyediakan komitmen kerja pasti untuk eksplorasi yang besarannya US$ 2 miliar untuk 10 tahun ke depan.
Ketiga, Jonan juga meminta Dwi menyelesaikan WK terminasi yang jatuh tempo hingga 2023. Lalu keempat, Dwi diminta membantu Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi melakukan lelang terbuka untuk WK eksplorasi. 
Dan kelima, Kepala SKK Migas diminta mendukung semaksimal mungkin penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam eksplorasi dan eksploitasi migas. RH

Dwi Soetjipto Jadi Kepala SKK Migas, Ini 5 Pesan Menteri ESDM Dwi Soetjipto Jadi Kepala SKK Migas, Ini 5 Pesan Menteri ESDM Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Desember 04, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.