Jumlah Penempatan PMI ke Korsel Meningkat Dua Kali Lipat

Jakarta, OG Indonesia -- Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid mengucapkan terimakasih kepada Direktur Employment Permit System (EPS) Center, Choi Jhung Yun atas keberhasilan kerjasama penempatan pekerja migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan yang meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Nusron Wahid saat menerima kunjungan Choi Jhung Yun ke kantor BNP2TKI, Rabu (23/01).


“Penempatan PMI ke Korsel sepanjang 2018 mencapai jumlah 6.921 orang, jumlahnya meningkat dibanding tahun sebelumnya sebanyak 3.719,” ungkap Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid saat dijumpai di kantor BNP2TKI.

Dirinya menyatakan bahwa, telah banyak capaian yang ditorehkan sepanjang 2018, diantaranya, selain peningkatan jumlah penempatan PMI, juga masa entry periodyang berkurang, dari sebelumnya 71,8 hari, menjadi hanya 34,8 hari, saat ini.

Nusron Wahid mengharapkan 2019 ini, kerjasama antara BNP2TKI dan EPS Center Korsel semakin solid, utamanya dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan bagi calon PMI yang hendak bekerja ke Korsel.

Sementara itu, Choi Jhung Yun dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran BNP2TKI dibawah kepemimpinan Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid yang selama ini memberikan pelayanan yang cukup efektif kepada semua pihak utamanya dalam kerjasama penempatan PMI ke Korsel.      
Choi Jhung Yun mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan fasilitasi pelayanan kepada para PMI, diantaranya dengan mempercepat pelayanan visa dan komunikasi bagi para PMI yang dinyatakan lulus untuk bekerja di Korea Selatan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Biro Hukum dan Humas, Sukmo Yuwono, Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, Arini Rahyuwati, Direktur Penyiapan Pembekalan Pemberangkatan, Hariyadi Agah. 
Jumlah Penempatan PMI ke Korsel Meningkat Dua Kali Lipat Jumlah Penempatan PMI ke Korsel Meningkat Dua Kali Lipat Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Januari 23, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.