PGD 2019 Jembatani Mahasiswa ke Dunia Kerja Migas

Foto: Hrp
Depok, OG Indonesia -- Event tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Departemen Teknik Kimia, Universitas Indonesia, yaitu Process Engineering & Energy Days (PGD) pada 21-23 Maret 2019 ini kembali digelar untuk yang ke-15 kalinya di Kampus UI Depok, Jawa Barat. Sebelum tahun 2018, event yang identik dengan bidang migas ini telah lama dikenal dengan nama Petro Gas Days UI. 

Forum PGD diharapkan dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa dengan dunia kerja. Di mana mahasiswa dapat mencoba merasakan pengalaman kerja nyata dan membangun relasi dengan banyak perusahaan ternama, baik nasional dan mulitinasional yang ikut berpartisipasi di event PGD. Mahasiswa juga bisa ikut menuangkan ide dan pemikirannya untuk menangani masalah migas, energi dan industri di dunia.

"Harapannya kita bisa menjembatani mahasiswa terutama bagi para mahasiswa yang akan lulus untuk bisa masuk ke field yang mereka inginkan," jelas Batara Triargi, Ketua Panitia PGD 2019 di sela-sela acara PGD 2019, Jumat (22/03).

Restio Adhyaksa Brata, Senior Geologist yang bekerja di Schlumberger dan menjadi perwakilan perusahaannya menjadi juri di salah satu lomba di PGD 2019 mengapresiasi positif kegiatan PGD yang rutin diadakan oleh mahasiswa setiap tahunnya. 

"Bagus untuk mahasiswa untuk pengalaman dan perkenalan dengan perusahaan. Jadi mahasiswa minimal tahu dan ada gambaran tentang pekerjaan di perusahaan," kata Restio.

Sementara menurut Hangga Yudha Wibisono, perwakilan dari Weatherford, kegiatan seminar yang dihelat di PGD 2019 akan menambah pengetahuan dan pengetahuan mahasiswa akan dunia migas. Sedangkan kompetisi yang diadakan di PGD 2019 juga akan menambah motivasi para mahasiswa untuk membekali dirinya akan pengetahuan dan keahlian tentang dunia migas.

"Rasa ingin tahu mahasiswa terhadap industri migas sudah sangat baik. Tapi tentu practical-nya tetap harus lebih diasah," ucap Hangga. RH
PGD 2019 Jembatani Mahasiswa ke Dunia Kerja Migas PGD 2019 Jembatani Mahasiswa ke Dunia Kerja Migas Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, Maret 23, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.