Rabu, 29 Mei 2019

BPH Migas Optimistis Tahun Ini BBM Satu Harga Capai 170 Titik

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa optimistis program BBM Satu Harga akan mencapai target 100% di akhir tahun 2019 dengan target mencapai 170 titik BBM Satu Harga di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

"Sampai tahun 2019 kan sekitar 170 lokasi, sekarang yang diresmikan sudah 141, jadi kita optimis selesai," kata Fanshurullah kepada awak media selepas acara buka puasa bersama di kantor BPH Migas, Jakarta, Selasa (29/05).

Ia bahkan mengungkapkan program BBM Satu Harga akan terus dilanjutkan sampai tahun 2024 hingga mencapai 500 lokasi. "Wilayah-wilayahnya di kecamatan 3T, khususnya di Indonesia timur. Ada yang di perbatasan, ada juga di Kalimantan, NTT, juga di Sumatera seperti Nias dan Mentawai," jelasnya.

Karena itu pihak BPH Migas sudah meminta kepada Pertamina dan badan usaha penyalur BBM swasta untuk  membangun infrastruktur penyalur BBM di berbagai wilayah 3T di Indonesia.

"Jadi kita harapkan partisipasi badan usaha seperti Pertamina, Shell, Total, Vivo, APR yang BP sama AKR, dan juga AKR, untuk silakan tak hanya yang basisnya keekonomian saja tapi juga ada komitmen untuk mewujudkan keadilan energi di daerah 3T," paparnya. "

Fanshurullah membeberkan bahwa di Indonesia yang belum memiliki penyalur BBM masih sekitar 1.582 kecamatan. "Kalau mau betul-betul obyektif ini semua mesti dibangun infrastrukturnya," tutupnya. RH