Rabu, 19 Juni 2019

FSPPB Santuni 250 Anak Yatim dalam Momen Halal Bihalal

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Dalam merayakan Idulfitri 1440 H/2019, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mengundang anggota-anggotanya, para pengamat migas, rekan serikat pekerja dari sesama BUMN, hingga para awak media untuk berkumpul bersama dalam Halal Bihalal FSPPB di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (19/06). Momen Halal Bihalal ini juga dimanfaatkan FSPPB untuk berbagi dengan para anak yatim.

"Santunan untuk anak yatim ini sebenarnya bukannya mau ujub, riya, atau berlebih-lebihan, ini sebagai kepedulian federasi sebagai organisasi yang alhamdulillah kita cukup mendapatkan rezeki yang bisa kita berbagi kepada anak-anak yatim," kata Dicky Firmansyah, Sekjen FSPPB, di sela-sela acara Halal Bihalal.

Ada sekitar 250 anak yatim yang diundang dari 3 yayasan/panti asuhan di Jakarta, dengan total santunan yang diberikan sekitar Rp 60 juta. "Bantuannya berupa peralatan sekolah, seragam sekolah, dan juga uang saku serta uang tunai yang kita sampaikan ke mereka langsung dan juga ke pengurus-pengurus panti," ucapnya.

Dicky pun berharap kegiatan seperti santunan untuk anak yatim ini dapat dilakukan lagi oleh FSPPB dalam momen-momen lainnya sebagai bentuk tanggung jawab sosial organisasi. "Tentunya cari barokah juga untuk pekerja dan perusahaan," tutupnya. RH