Jonan: Proyek Abadi Masela Investasi Jepang Terbesar dalam 5 Dekade Terakhir

Karuizawa, OG Indonesia -- SKK Migas dan INPEX Corporation (INPEX) di Karuizawa, Jepang, pada hari ini, Minggu (16/06) baru saja menandatangani “Head of Agreement” (HOA) pengembangan lapangan hulu migas Abadi di Blok Masela, di Kepulauan Tanimbar, Maluku. 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang turut menyaksikan penandatanganan menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia menyambut baik penandatanganan HOA tersebut. 

"Setelah sekian lama dilakukan pembahasan, penandatanganan HOA ini menjadi titik penting bagi investasi hulu migas di Indonesia, dengan nilai sekitar US$18-20 Milyar, yang terbesar untuk investasi 1 kegiatan di Indonesia, dan merupakan investasi Jepang terbesar sejak 5 dekade terakhir," ucapnya.

Setelah penandatanganan HOA, yang telah mencakup semua hal utama dalam parameter proposal revisi Plan of Development (POD) lapangan Abadi di Blok Masela, diharapkan penyelesaian revisi POD dapat dilakukan dalam waktu yang secepatnya.

Pengembangan hulu migas di Masela diharapkan dapat memberikan kontribusi tambahan produksi Gas Bumi sekitar ekuivalen 10,5 juta ton (mtpa) per tahun (sekitar 9.5 juta ton LNG per tahun dan 150 mmscfd Gas Pipa), dengan target onstream di tahun 2027. RH

Jonan: Proyek Abadi Masela Investasi Jepang Terbesar dalam 5 Dekade Terakhir Jonan: Proyek Abadi Masela Investasi Jepang Terbesar dalam 5 Dekade Terakhir Reviewed by OG Indonesia on Minggu, Juni 16, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.