Rabu, 17 Juli 2019

Warga Kampung Sawa di Asmat Kini Nikmati BBM 1 Harga


Asmat, OG Indonesia -- Pemerintah pada hari Selasa (16/07) kembali menghadirkan titik BBM 1 Harga, tepatnya di Kampung Sawa, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.


SPBU Kompak dengan Nomor 86.997.10 ini diresmikan oleh M Lobo Balia, Komite BPH Migas, didampingi oleh GM MOR VIII PT Pertamina Persero Gema Iriandus  Pahalawan, serta Asisten 3 Pemkab Asmat Syamsul Agas.

M.Lobo Balia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah akan terus menyediakan kebutuhan BBM bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka memberikan Keadilan Energi bagi seluruh masyarakat NKRI.

"BPH Migas akan terus mengawal pelaksanaan BBM 1 Harga, dan meminta dukungan pihak Kepolisian untuk ikut mengawasi distribusi BBM. Masyarakat juga diminta kerjasamanya dalam menjaga lokasi BBM 1 Harga ini," ucap Lobo.

Dengan adanya BBM 1 Harga di Kampung Sawa, Distrik Sawaerma ini, masyarakat bisa mendapatkan BBM dengan harga yang sama dengan wilayah lain di Indonesia yaitu Premium dengan harga Rp 6.450 dan Bio Solar Rp 5.150. 

Sebelumnya masyarakat membeli Premium dengan harga Rp 20.000 - Rp 30.000/ liter. SPBU Kompak ini mendapatkan Supply Point dari TBBM Merauke yang memakan waktu 3 hari perjalanan melalui sungai.

Markus, seorang warga Kampung Sawa mengaku sangat gembira dengan adanya BBM 1 Harga di kampungnya. "Saya bisa lebih menghemat pembelian BBM untuk perahu kecil saya untuk menangkap ikan di sungai bahkan di laut," ucapnya. RH