Selasa, 20 Agustus 2019

Agincourt Gelontorkan US$ 25 Juta untuk Eksplorasi di Tambang Emas Martabe

Muliady Sutio (kiri) dan Tim Duffy (kanan).
Foto: Ridwan Harahap
Tapanuli Selatan, OG Indonesia -- Tambang Emas Martabe yang berada di Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, telah memasuki tahun ke tujuh kegiatan operasinya. Pihak PT Agincourt Resources sebagai pengelola Tambang Emas Martabe menegaskan ingin konsisten tumbuh dan membangun bersama warga.

"Apa yang kita lakukan di sini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi daerah sekitar," kata Muliady Sutio, President Director PT Agincourt Resources kepada awak media yang berkunjung ke Tambang Emas Martabe di Batangtoru, Sumatera Utara, Selasa (20/08).

PT Agincourt Resources sebagian besar sahamnya yaitu 95% dimiliki oleh PT Danusa Tambang Nusantara, yang merupakan anak perusahaan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) dan PT United Tractors Tbk, salah satu anak perusahaan PT Astra Internasional, Tbk. Sementara itu sisa 5% kepemilikan dipegang Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dan Provinsi Sumatera Utara melalui BUMD PT Artha Nugraha Agung.

Ditambahkan oleh Tim Duffy, Vice President Director & CEO PT Agincourt Resources, secara bisnis perusahaannya serius untuk mengembangkan kegiatan usaha tambangnya di wilayah kerja yang dimiliki. Ia memperkirakan dengan deposit yang ada, Tambang Emas Martabe masih akan terus berproduksi sampai 16-17 tahun lagi.

Dan untuk menambah cadangan produksi, Tambang Emas Martabe juga giat melakukan kegiatan eksplorasi. PT Agincourt Resources pun tak tanggung-tanggung dalam menggelontorkan dana untuk eksplorasi. "Kami perusahaan yang sangat serius dalam eksplorasi di Indonesia. Tahun ini dana eksplorasi kami mencapai US$ 25 juta," ucap Tim Duffy.

Dengan terus melakukan eksplorasi, Tim Duffy mengatakan perusahaannya ingin terus berkembang namun tak hanya sendirian tapi bersama masyarakat di sekitar tambang. "Pembangunan berkelanjutan sangat penting bagi Martabe, bukan hanya berdampak pada produksi kita tapi juga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar," tegasnya. RH