GAPKI Minta Pemerintah Akselerasi B30 dan Dorong PLN Serap Minyak Sawit

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menyebut penyerapan biodiesel di dalam negeri sepanjang semester I 2019 sangat impresif. 

Sepanjang Januari hingga Juni 2019 penyerapan biodiesel telah mencapai 3,29 juta ton atau naik 144% dibandingkan periode yang sama di tahun 2018 yang hanya mampu menyerap sebesar 1,35 juta ton. 

"Angka ini menunjukkan program mandatori B20 telah berjalan dengan baik di PSO dan non PSO," ucap Direktur Eksekutif GAPKI Mukti Sardjono dalam keterangan resminya, Rabu (07/08).

Kendati demikian, GAPKI mengharapkan agar Pemerintah tetap mengakselerasi mandatori B30 yang saat ini uji coba jalannya sedang berlangsung. Pemerintah juga didorong untuk memperluas penggunaan minyak sawit langsung untuk pembangkit PLN. 

"Jika semua program penyerapan dalam negeri dapat berjalan dengan baik maka, ketergantungan Indonesia pada pasar global akan dapat dikurangi," tegas Mukti. RH
GAPKI Minta Pemerintah Akselerasi B30 dan Dorong PLN Serap Minyak Sawit GAPKI Minta Pemerintah Akselerasi B30 dan Dorong PLN Serap Minyak Sawit Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Agustus 08, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.