Selasa, 06 Agustus 2019

Tujuh Perguruan Tinggi BUMN Helat Lomba Lari

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Aliansi Perguruan Tinggi di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan kegiatan APERTI BUMN Run 2019 pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 mendatang mulai pukul 06.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan di pantai Festival Ancol ini dapat diikuti oleh masyarakat umum dengan 2 format lari, yakni 5K dan 10K, dengan total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 72.000.000. Ditargetkan lomba lari ini dapat diikuti oleh 3.000 peserta dari seluruh kalangan, baik pelajar, mahasiwa, dosen, eksekutif/profesional dan umum.

APERTI BUMN sendiri beranggotakan 7 perguruan tinggi yang terafiliasi BUMN, yakni: Universitas Pertamina, Telkom University, STT PLN, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) dan Institut Teknologi Telkom Surabaya. 

Setelah sukses dengan penyelenggaraan Beasiswa APERTI BUMN 2019 pada Juni 2019 lalu yang diikuti oleh lebih dari 49.000 pendaftar dari seluruh Indonesia, aliansi ini ingin terus meningkatkan eksistensinya kepada masyarakat umum melalui kegiatan-kegiatan yang positif, termasuk lewat APERTI BUMN Run 2019.

"Melalui kegiatan ini, APERTI BUMN mengajak masyarakat tak hanya menjadi manusia yang cerdas tapi juga menjadi insan yang sehat” tutur Adiwijaya, Wakil Ketua APERTI BUMN dalam konferensi pers di FX Senayan, Jakarta, Selasa (06/08). "Dengan lari filosofinya kita ingin mengakselerasi segala apa yang kita kelola," tambahnya.

Dengan kelebihan kondisi geografis para anggota APERTI BUMN yang tersebar di beberapa provinsi, yakni Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur, diharapkan jumlah peserta yang mengikuti APERTI BUMN Run 2019 tidak hanya didominasi dari Jakarta saja, namun dapat merata dari banyak daerah.

Untuk biaya registrasi APERTI BUMN Run 2019 sebesar Rp 200.000 untuk kategori 5K, dan Rp 250.000 untuk kategori 10K. Sementara jika melakukan registrasi early bird sebulan sebelum acara berlangsung cukup membayar Rp 140.000 untuk kategori 5K, dan Rp 175.000 untuk kategori 10K. Nantinya bagi yang sudah mendaftar, pengambilan racepack bagi para peserta yang sudah dapat dilakukan di Universitas Pertamina yang berlokasi di Simprug, Jakarta Selatan, pada tanggal 3-4 Oktober 2019.

Pada saat pelaksanaan lomba direncanakan akan dibuka oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan didampingi oleh seluruh pimpinan perguruan tinggi APERTI BUMN dan perwakilan BUMN terkait. Setelah penyelenggaraan APERTI BUMN RUN 2019 direncanakan lomba lari ini akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya. RH