Ingin Bantu Listriki Indonesia? Coba Klik PoweringNation.Id

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Saat ini sekitar 1,5 juta Kepala Keluarga (KK) di Indonesia masih belum menikmati akses terhadap listrik. Yayasan Galang Bersama Listrik Indonesia yang digawangi pegawai-pegawai PLN pun berusaha membantu lewat kampanye bertajuk "Proud Powering Nation" atau "Bangga Melistriki Bangsa".

Lewat website www.poweringnation.id, Yayasan Galang Bersama Listrik Indonesia, berusaha memberi wadah untuk penggalangan dana (crowdfunding) secara online. Lewat website tersebut masyarakat umum dapat memberi bantuan dana bagi masyarakat Indonesia tidak mampu yang belum menikmati listrik karena tidak mampu membayar biaya pemasangan listrik.

Diterangkan Henri Firdaus, Chief Executive Officer PoweringNation.Id, lewat websitenya masyarakat juga dapat melaporkan dan turut membantu menginformasikan lokasi daerah-daerah yang belum mendapatkan akses listrik.

"Dari data yang dikumpulkan tersebut, selanjutnya tim akan mengindentifikasi lokasi, kondisi, dan ketersediaan jaringan listrik," terang Henri saat peluncuran website www.poweringnation.id di Dapoe Aceh, di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Ditambahkan olehnya, dari sekitar 1,5 juta KK yang belum menikmati listrik, PoweringNation.Id menargetkan dapat membantu sekitar 100 ribu KK untuk punya akses terhadap listrik.

Dipaparkan olehnya, website www.poweringnation.id juga listriknjadi penghubung antara para donatur yang ingin membantu lewat empat program utama. Pertama, Galang Dana untuk donatur yang ingin memberi donasi dengan memilih lokasi terlebih dahulu.

Kedua, Paket Nyala Listrik untuk donatur yang ingin membantu masyarakat yang belum mendapatkan listrik dengan berdonasi mulai Rp 10.000. 

Ketiga, Ajukan Lokasi untuk membantu melaporkan seseorang yang membutuhkan bantuan dengan mengisi informasi lokasinya.

Dan keempat, Donasi Rutin untuk donatur yang ingin membantu menerangi lebih banyak rumah dengan menjadi donatur tetap selama periode yang bisa ditentukan sendiri. 

Hendri menjamin donasi yang disalurkan akan tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya. Bahkan dana yang disalurkan bisa dipantau secara online telah digunakan untuk keperluan apa lengkap dengan lokasinya. RH
Ingin Bantu Listriki Indonesia? Coba Klik PoweringNation.Id Ingin Bantu Listriki Indonesia? Coba Klik PoweringNation.Id Reviewed by OG Indonesia on Jumat, September 20, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.