Senin, 28 Oktober 2019

Armada Taksi Listrik Bluebird Ramaikan Karnaval Jakarta Langit Biru


Jakarta, OG Indonesia -- Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74 yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober, Bluebird turut berpartisipasi pada acara Karnaval Jakarta Langit Biru dengan menghadirkan armada E-Bluebird sebagai bagian dari konvoi kendaraan listrik yang dimulai dari Patung Pemuda Senayan menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Senayan. 


Kegiatan yang diinisasikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan didukung PLN ini merupakan rangkaian kampanye yang bertujuan untuk mengurangi tingkat polusi udara serta pengoptimalan pemakaian energi listrik. 

Direktur Utama Bluebird, Noni Purnomo menyambut baik kesempatan bagi Bluebird untuk turut andil di dalam acara Karnaval Jakarta Langit Biru. "Kehadiran armada Bluebird pada hari ini menunjukkan kelanjutan dari komitmen nyata perusahaan untuk mendukung aspek pelestarian lingkungan khususnya pengurangan polusi udara," ujar Noni.

Disampaikan olehnya, sejak E-Bluebird dan E-Silverbird diperkenalkan pertama kali oleh Bluebird Group, pihaknya telah melihat adanya perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh banyak pihak terhadap kendaraan listrik dalam menjadi pemberdayaan energi baru di industri transportasi Indonesia.

"Sebagai penyedia layanan taksi terdepan di Indonesia, kami tentunya bangga dapat menjadi katalis dan tentunya berharap keberlangsungan nyata dari kendaraan listrik ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia," tegas Noni.

Bluebird memang menjadi penyedia jasa layanan transportasi yang pertama kali menggunakan mobil listrik pertama di Indonesia. Saat ini Bluebird telah mengoperasikan 25 unit e-Bluebird dan 4 unit e-Silverbird di jajaran layanannya. 

Bluebird merencanakan untuk mengoperasikan 200 mobil listrik pada tahun 2020, dan penambahan hingga 2000 unit mobil listrik pada periode tahun 2020 - 2025. R2