Batch 2 Penerima Beasiswa Dompet Dhuafa-PTTEP Diwisuda

Jakarta, OG Indonesia -- Raut kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari wajah 16 mahasiswa yang berasal dari kampus-kampus terbaik di Indonesia, yang menerima Beastudi Etos Dompet Dhuafa - PTTEP setelah menyelesaikan program beasiswa sekaligus tahun terakhir penerima manfaat angkatan kedua. Dompet Dhuafa bermitra dengan PTTEP Exploration and Production Public (PTTEP)Company Limited menyelenggarakan Graduation Ceremony Beastudi Etos-PTTEP Batch 2015 di Hotel Aston, Jakarta. (Minggu, 24/11/2019).

Kun Grinchaw, hartawan selaku General Manager PTTEP Indonesia mengatakan dirinya hadir dalam acara kelulusan untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada wisudawan yang berhasil lulus dengan nilai memuaskan. 

"Kebanggaan kami bisa bersinergi dengan Dompet Dhuafa Pendidikan sehingga bisa membentuk anak muda dengan tekad kuat untuk belajar dan mengembangkan kemampuan diri, kami  yakin para wisudawan bisa menjadi pemimpin yang baik dalam menciptakan peluang dan lebih banyak menyebarkan kebaikan," ucapnya.

Sekolah Kepemimpinan Bangsa Dompet Dhuafa Pendidikan adalah salah satu jejaring Dompet Dhuafa yang konsen dalam pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) strategis di bidang kepemudaan, pelajar, dan mahasiswa. Melalui beasiswa kemitraan Beastudi Etos-PTTEP, Dompet Dhuafa bermitra dengan PTT Exploration and Production Public (PTTEP) Company Limited mewujudkan investasi Sumber daya manusia dengan memberikan bantuan pembiayaan pendidikan dan pembinaan kepada pemuda yang berasal dari keluarga dengan ekonomi tidak mampu namun berprestasi. Beasiswa ini bertujuan membentuk SDM yang Mandiri, Unggul, dan Kontributif demi terwujudnya Indonesia yang adil dan berdaya.

Eka Mara selaku Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara  menjelaskan  "Perubahan industri 4.0 secara drastis mengubah cara berpikir anak muda sehingga mereka bebas memilih cita-cita, karena itulah penting bagi pemuda memiliki kapasitas serta kompetensi dalam menetapkan tujuan cita-cita yang ingin diraih."

Program Beastudi Etos-PTTEP telah berjalan sejak tahun 2014 dengan dua angkatan, sebanyak dua puluh Lima  penerima manfaat program Beastudi Etis PTTEP - Dompet Dhuafa. Penerima manfaat program merupakan mahasiswa dengan background pendidikan tehnik dan kedokteran. Gelaran ini merupakan apresiasi dari donatur dalam mengelola program serta mengapresiasi  prestasi penerima manfaat yang telah menyelesaikan program. 

Enam Belas penerima beasiswa adalah mahasiswa/mahasiswi terbaik dari universitas terkemuka di Indonesia, Universitas Syiah Kuala,Universitas Andalas (Unand), Institute Teknologi Bandung (ITB),Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM),Universitas Brawijaya (Unbraw), Universitas Airlangga, Institut Tekhnologi Sepuluh September dan Universitas Hasanudin Makasar.

"Acara ini adalah acara yang secara substantif merupakan gambaran persaudaraan indonesia dengan Thailand. Secara lebih konkrit, tajam, dan fokus kepada bidang pendidikan. Sebelumnya Dompet Dhuafa dan PTTEP telah dipercaya mengelola dana kebajikannya untuk program kesehatan.Harapannya kerjasama ini terus berlangsung Dengan baik dalam bentuk apapun. Dompet Dhuafa siap menjaga amanah yang dititipkan oleh PTTEP dalam program pendidikan dan kesehatan. Dan hari ini, bukan akhir pemberian beasiswa. Karena Dompet Dhuafa akan mengawal program ini," jelas Imam Rulyawan, selaku Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa. R3
Batch 2 Penerima Beasiswa Dompet Dhuafa-PTTEP Diwisuda Batch 2 Penerima Beasiswa Dompet Dhuafa-PTTEP Diwisuda Reviewed by OG Indonesia on Senin, November 25, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.