Kamis, 28 November 2019

Elnusa Sabet Tiga Penghargaan Top Digital Award 2019

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Top Digital Awards 2019 yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (27/11/2019). Top Digital Award 2019 ini mengusung tema "Digital Transformation for National Economic Competitiveness". 


Elnusa sebagai pendatang baru berhasil menyabet tiga kategori penghargaan, yaitu Top Digital Implementation 2019 on Energy & Mining Sector #Level Star 4, Top Digital Transformation Readiness 2019 dan Top Leader on Digital Implementation 2019 untuk Direktur Utama Elnusa, Elizar Parlindungan Hasibuan. 

Penghargaan Top Digital Award 2019 ini merupakan ajang tahunan yang ke-6, sejak pertama kalinya diselenggarakan pada 2014. Ajang penghargaan ini diikuti oleh 200 perusahaan dan instansi terbaik yang direkomendasikan oleh para pakar IT. Penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara objektif dan independen oleh dewan juri yang memiliki latarbelakang pakar dalam bidang IT. 

Ketua Pelaksana Digital Award 2019, M Lutfi Handayani mengatakan Top Digital Award 2019 merupakan ajang apresiasi dan penghargaan kepada Korporasi dan Institusi Pemerintahan (K/L) yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaat Solusi Teknologi Digital dalam meningkatkan kinerja dan daya saingnya, atau yang berdampak positif dalam pembangunan nasional.

Top Digital Award 2019 ini juga bekerja sama dengan beberapa asosiasi TI TELCO, seperti Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia (ASPEKTI), Ikatan Konsultan TI Indonesia (IKTII) dan beberapa asosiasi TI dan TELCO lainnya serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Dewan TIK Nasional (Wantiknas).

Melalui penghargaan yang diraih Elnusa ini menjadi bukti nyata bahwa Elnusa berhasil memanfaatkan information communication technology (ICT) dengan baik dalam melakukan bisnis proses yang ada didalam Elnusa. Adapun pada tahapan nominasi, Elnusa telah melalui proses Penjurian dengan memberikan pemaparan melalui pengisian kuesioner serta wawancara beberapa aspek implementasi dan pemanfaat solusi Teknologi Digital dalam meningkatkan kinerja, daya saing serta layanan pelanggan. 

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan, "Apresiasi ini membuktikan bahwa pengelolaan IT di Elnusa sudah berjalan dengan baik, dan tentunya hal ini sejalan dengan perkembangan transformasi digital di dalamnya. Namun lebih dari itu, Elnusa akan terus berupaya lebih maksimal dalam menghadirkan Total Solution Services dengan nilai tambah digitalisasi," ucap Elizar. R3