Dinilai Berhasil Lakukan KURS, Elnusa Diganjar Apresiasi oleh PGE

Jakarta, OG Indonesia -- PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan nasional penyedia solusi total jasa energi,  raih penghargaan dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) atas jasa hydraulic workover atau kerja ulang reparasi sumur (KURS) yang diberikan. 


Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keunggulan jasa Elnusa dalam mendukung keberhasilan pekerjaan KURS sumur panas bumi PGE. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama PGE Ali Mundakir kepada Direktur Utama Elnusa Elizar P Hasibuan, dalam gelaran Hari Ulang Tahun ke-13 PGE, di Jakarta, hari ini (12/12/2019).

Dalam bidang migas, hydraulic workover unit merupakan salah satu peralatan yang biasa digunakan untuk kerja ulang sumur. Peralatan digunakan untuk menjaga performa sumur sehingga dapat berproduksi sesuai harapan. Dalam bidang panas bumi, peralatan ini dapat digunakan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah mendukung pekerjaan KURS sumur panas bumi. 

Direktur Utama Elnusa Elizar P Hasibuan mengemukakan, “Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kompetensi dan keunggulan jasa hydraulic workover Elnusa. Hal ini juga merupakan pembuktian bahwa kami bukan hanya kompeten dalam jasa migas, melainkan juga jasa energi lainnya.”

Elnusa telah memberikan layanan jasa hydraulic workover dan mendukung peningkatan produksi migas Indonesia sejak 1984. Sementara itu, kerja sama dengan PGE untuk mendukung keberhasilan pekerjaan KURS sumur panas bumi telah diawali sejak 2018 dan hingga saat ini. Kerja sama berawal dengan pekerjaan KURS di Kamojang, Jawa Barat. Lalu berlanjut untuk pekerjaan penggantian wellhead sumur di wilayah Hululais, Bengkulu. 

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan. Karena tidak hanya jasa hydraulic workover, berbagai keunggulan jasa Elnusa lainnya dapat mendukung produksi clean energy di Indonesia. Kami berharap dapat terus mendukung upaya peningkatan produksi energi bersih ini untuk Indonesia yang lebih baik”, imbuh Elizar.

Elnusa telah berkiprah dalam jasa energi selama 50 tahun. Lebih dari 35 tahun, Elnusa telah mendukung perawatan maupun peningkatan produksi lapangan migas Indonesia. Saat ini, Elnusa memiliki 14 hydraulic workover unit.

“Dengan kompetensi, pengalaman panjang serta kapasitas yang dimiliki, kami merupakan market leader dalam jasa hydraulic workover di Indonesia,” pungkas Elizar. R3
Dinilai Berhasil Lakukan KURS, Elnusa Diganjar Apresiasi oleh PGE Dinilai Berhasil Lakukan KURS, Elnusa Diganjar Apresiasi oleh PGE Reviewed by OG Indonesia on 21.16 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.