Louise McKenzie Pimpin IPA untuk Periode 2020

Foto: Sir
Jakarta, OG Indonesia -- lndonesian Petroleum Association (IPA) telah mengadakan Rapat Umum Tahunan (Annual General Meeting) yang ke-48 di Jakarta, Rabu (4/12/2019). Salah satu keputusannya menunjuk Presiden Direktur ExxonMobil Cepu Limited Louise McKenzie menjadi Presiden IPA untuk periode 2020.

Di samping itu, pada rapat tahunan kali ini, IPA juga melakukan perubahan pada susunan Dewan Pengawas dan Dewan Direksi. Untuk Dewan Pengawas akan dipimpin oleh Kuntoro Mangkusubroto yang merupakan mantan Menteri Pertambangan dan Energi pada periode 1998 hingga 1999 yang juga pernah menjabat sebagai Kepala UKP4 (Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan) periode 2009 hingga 2014.

"Merupakan suatu kehormatan untuk dipilih sebagai Presiden IPA tahun 2020. IPA akan terus melanjutkan kerjasama strategis dengan Pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan bahwa Indonesia bisa menarik lebih banyak investasi, meningkatkan kinerja eksplorasi, meningkatkan produksi, dan memperkuat daya saing hulu migas Indonesia dengan tetap berusaha meningkatkan kualitas masyarakat di wilayah operasi," ucap Louise McKenzie.

Adapun anggota IPA merupakan perusahaan-perusahan minyak dan gas bumi yang memiliki produksi secara mayoritas di Indonesia, di mana investasi yang dilakukan pada sektor ini menciptakan efek berganda yang signifikan, melalui industri penunjang seperti lapangan-lapangan pekerjaan, pemasukan berupa pajak dan bukan pajak, pengembangan masyarakat, serta pertumbuhan industri-industri lokal lainnya.

Dalam lima tahun terakhir era pemerintahan Presiden Jokowi ini, IPA melihat telah banyak capaian yang dilakukan Pemerintah Indonesia melalui penerapan peraturan yang yang mendukung pertumbuhan ekonomi, termasuk adanya fokus yang berkelanjutan pada sektor dan kebijakan energi. Fokus Pemerintah saat ini tentang penyederhanaan perijinan dan peraturan, pembukaan data migas, dan upaya-upaya lanjutan lainnya untuk meningkatkan koordinasi antar kementerian dengan pemerintah daerah yang IPA yakini akan terus berlanjut pada waktu yang akan datang.

"IPA mengapresiasi kebijakan pemerintah yang memberikan akses dan keinginan bekerja bersama dengan pihak industri. Upaya menjaga kerjasama yang baik ini merupakan hal penting jika ingin mengembangkan Industri dengan standar kelas dunia,” tambah Louise.

Berikut susunan lengkap Dewan Pengawas dan Dewan Direksi IPA untuk periode 2020:

Dewan Pengawas: Kuntoro Mangkusubroto

Dewan Direksi:
1. Louise McKenzie (ExxonMobil Cepu Ltd.)
2. Bijan Agarwal (ConocoPhillips (Grissik) Ltd.)
3. Ronald Gunawan (Medco E&P Indonesia)
4. Gary Selbie (Premier Oil Indonesia)
5. Kevin Moore (Husky Anugerah Ltd.)
6. Nader Zaki (BP Indonesia)
7. Kevin Lyon (Chevron Indonesia)
8. Diego Portoghese (Eni Indonesia)
9. Nico Muhyiddin (INPEX Masela Ltd.)
10. Nanang Abdul Manaf (Pertamina)
11. Mohd. Nazlee Rasol (Petronas Carigali)
12. Nofriadi (Saka Indonesia Pangkah Ltd.)
13. Greg Holman (Talisman Energy lnc./Repsol)

Jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi di atas akan mulai efektif bekerja pada 4 Desember 2019, dengan mendapat dukungan dari 12 Komite yang terdiri atas para perwakilan perusahaan-perusahaan migas di Indonesia yang menjadi anggota Asosiasi. RH

Louise McKenzie Pimpin IPA untuk Periode 2020 Louise McKenzie Pimpin IPA untuk Periode 2020 Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Desember 04, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.