Medco Siap Dukung Duet Zulkifli-Amien Pimpin PLN


Jakarta, OG Indonesia -- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero), Senin (23/12/2019) kemarin baru saja menetapkan susunan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru PLN. Di mana Amien Sunaryadi telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama PLN dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN.


“Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah,“ ucap Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (23/12/2019).

Seperti diketahui, Amien Sunaryadi adalah wakil ketua KPK periode 2003-2007. Lalu pernah juga menjabat sebagai Kepala SKK Migas. Sementara itu, Zulkifli Zaini sebelumnya merupakan Komisaris Independen BNI sejak 17 Maret 2015 dan pernah menjadi Dirut Bank Mandiri di 2010-2013.

Atas ditetapkannya Duet Amien-Zulkifli di PLN, Medco sebagai salah satu perusahaan energi nasional siap mendukung  Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi sebagai Dirut dan Komut PLN.

“Kami percaya bahwa kombinasi pengalaman yang dimiliki Bapak Zulkifli dan Bapak Amien merupakan pilihan terbaik untuk membawa PLN menuju lembaran baru di sektor kelistrikan nasional. Medco melihat bahwa pemanfaatan sumber daya energi domestik dan percepatan pertumbuhan energi bersih dan terbarukan untuk kebutuhan dalam negeri merupakan  kunci sukses di sektor kelistrikan yang pada akhirnya akan menurunkan defisit neraca energi nasional," demikian dikatakan Hilmi Panigoro, Presiden Direktur Medco Grup di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Eka Satria selaku Direktur Utama Medco Power, unit usaha Medco Energi di bidang kelistrikan, menyampaikan kesiapan perusahaan untuk menjadi mitra Pemerintah dan mendukung pengembangan kelistrikan nasional guna mencapai tujuan terwujudnya sektor ketenagalistrikan yang handal, efisien dan ramah lingkungan.

Sementara itu, Arifin Panigoro, pendiri dari  Medco Energi grup dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden juga menegaskan dukungannya kepada duet baru di PLN tersebut. 

"Saya mengenal kedua figur ini, mereka quick learner dan mengerti apa yang dibutuhkan industri energi dan listrik, saya yakin dengan duo kepemimpinan ini akan bisa membawa  PLN  mempunyai listrik yang lebih handal, mandiri dan terjangkau kepada masyarakat luas," ucap Arifin. R2

Medco Siap Dukung Duet Zulkifli-Amien Pimpin PLN Medco Siap Dukung Duet Zulkifli-Amien Pimpin PLN Reviewed by OG Indonesia on 12.13 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.