Senin, 02 Desember 2019

Truk Pertamina Mogok, Kemacetan Mengular di Jalan Raya Bogor

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Kemacetan mengular panjang di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin (2/12/2019) siang. Kemacetan disebabkan oleh truk tangki Pertamina yang mogok saat akan berbalik arah di putaran jalan.

"13.01 Kendaraan Truck Mengalami Gangguan Mesin di Jalan Raya Bogor KM 20 Depan toko 28 kramat jati Jaktim," demikian cuitan akun Twitter @TMCPoldaMetro sekitar pukul 13.01 WIB. 

Terlihat dalam video di cuitan tersebut truk tangki Pertamina dengan posisi memalang di putaran jalan sehingga menghambat laju kendaraan dari dua arah, baik dari Pasar Rebo maupun PGC.

Dari pantauan OG Indonesia kemacetan mengular panjang sampai kawasan PGC, atau lebih dari 2 kilometer dari lokasi mogoknya kendaraan di depan Warung Jepang 28. Kemacetan kian diperparah karena kondisi hujan. 

Seorang perempuan muda penumpang bus Transjakarta Kampung Melayu-Kampung Rambutan bahkan sampai jatuh karena tak kuat menahan berdiri di dalam bus selama lebih dari setengah jam. 

Penumpang bus Transjakarta pun berbondong-bondong turun di halte busway Kramat Jati untuk mencari moda transportasi lain karena tak kuat terjebak macet walaupun belum sampai ke tujuan. RH