Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Jakarta, PHE Berkontribusi dalam Gerakan Sejuta Sanitizer

Jakarta, OG Indonesia -- Sebagai bentuk kepedulian sekaligus mengantisipasi penyebaran COVID-19, Pertamina Hulu Energi melalui Anak  Perusahaannya  PHE Nunukan Company dan PHE OSES memberikan bantuan ribuan hand sanitizer ke kelompok rentan masyarakat Jakarta.


“Kami memberikan bantuan ini sebagai bagian dari Gerakan Sejuta Hand Sanitizer Gratis yang digagas oleh SKK Migas. Dua Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang juga anak perusahaan PHE, berpartisipasi dalam kegiatan ini, “ jelas Ifki Sukarya, VP Relations PHE, Rabu (25/3/2020) malam.

Jakarta menjadi prioritas karena melihat kondisi saat ini jumlah penderita COVID-19 cukup banyak di ibukota. Sedangkan masyarakat rentan di sini adalah  masyarakat kecil yang memiliki kemampuan ekonomi terbatas, yang sangat rentan terhadap penularan Covid-19. 

Namun karena pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tidak bisa bekerja di rumah. Mereka memerlukan banyak kontak dengan orang lain, misalnya Pengemudi Ojek Online, Sopir Angkutan Umum, Bus Kota maupun AKAP, Pemilik / Penjaga Warung Makanan di Terminal / Kaki Lima, Pedagang Pasar, Kurir bahkan Petugas Non Medis Rumah Sakit dan Keluarganya, hingga para Wartawan.

Total hand sanitizer yang disumbangkan Anak Perusahaan PHE sebanyak 1500 botol dengan berbagai ukuran. Di mana 1000 botol disalurkan  melalui SKK Migas dan Forum CSR (FSCR)  Kementerian Sosial, dan sisanya disalurkan ke Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu oleh PHE OSES.

“Kami mengupayakan secepat mungkin memberikan bantuan, mengingat saat ini kebutuhan hand sanitizer sangat tinggi, namun di sisi lain sulit mendapatkan barang. Kami berharap setelah ini akan lebih mudah memperoleh  sanitizer maupun kebutuhan lain seperti APD bagi tenaga medis," terang Ifki. (R3/Migas Indonesia)
Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Jakarta, PHE Berkontribusi dalam Gerakan Sejuta Sanitizer Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Jakarta, PHE Berkontribusi dalam Gerakan Sejuta Sanitizer Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Maret 26, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.