Cegah Covid-19, Pertamina Bagikan 15.000 Masker di Jakarta Utara

Jakarta, OG Indonesia -- Pertamina telah menyalurkan 15.000 masker di 49 posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di Jakarta Utara. Bantuan yang disampaikan ini merupakan kepedulian Pertamina dalam mengambil bagian bersama BUMN membantu masyarakat mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 


“Sebelumnya pada awal Maret telah diserahkan 10.000 masker untuk 49 Posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di wilayah Jakarta Utara. Pada hari ini (Selasa, 17/03/2020) Pertamina kembali menyerahkan 5000 masker ke 5 puskesmas yang berada di 5 kecamatan di Cilincing, Kelapa Gading, Pandemangan, Tanjung Priok dan Penjaringan," ujar Fajriyah Usman Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero). Penyaluran dilakukan melalui Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta dan Pertamina Marketing Operation Region III kepada masyarakat di sekitar Ring 1 perusahaan di wilayah Jakarta Utara.

Fajriyah menjelaskan, Pertamina turut serta membantu Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus lebih meluas."Kami mendukung upaya Pemerintah melalui Kementerian BUMN dengan mengkoordinasikan seluruh BUMN salah satunya Pertamina untuk berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan," ujarnya.

Sejak mulai menyebarnya virus corona (Covid-19), lanjut Fajriyah, Pertamina  juga menyalurkan masker yang didistribusikan melalui Terminal BBM (TBBM) Pelumpang Jakarta Utara ke beberapa puskesmas di Kelurahan Rawa Badak Utara 1, Kelurahan Rawa Badak Utara 2 dan Kelurahan Rawa Badak Selatan sebanyak 1.200 masker, Puskesmas kecamatan Koja sebanyak 2000 masker, serta posyandu khusus untuk balita dan lansia di  Kelurahan Rawa Badak Utara RW2, Kelurahan Rawa Badak Selatan RW 1, Kelurahan Rawa Badak Selatan RW 2 sebanyak 1500 masker. 

"Pertamina sangat peduli pada kesehatan warga dan pekerjanya, agar penyebaran virus dapat dikendalikan, kami membagikan alat perlindungan yang mudah digunakan baik kepada konsumen dan pekerja. Kepada para konsumen, kami memberikan secara langsung masker di SPBU COCO Yos Sudarso Sunter Jakarta Utara sebanyak 400 masker. Begitu pula dengan para pekerja dan tamu Pertamina, perusahaan telah disiapkan tidak hanya masker tapi juga hand sanitizer di seluruh lokasi kantor Pertamina,“ujar Fajriyah Usman.

Disamping itu, Pertamina melalui anak perusahaannya Pertamina Lubricant juga melakukan bantuan pendistribusian masker melalui 24 posyandu balita dan lansia di kelurahan Koja sebanyak 2400 masker, dan 22 posyandu balita dan lansia di kelurahan Tugu Selatan sebanyak 2200 masker. 

Menurut Fajriyah pemberian masker ini dimaksudkan untuk membantu pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Ring 1 perusahaan dan anak perusahaan. Selain itu juga mendukung program Pemerintah dalam peningkatan ketahanan nasional di bidang kesehatan, membantu mempercepat penanganan Covid-19, membantu meningkatkan antisipasi perkembangan penyebaran Covid–19, serta membantu meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, dan merespon terhadap Covid -19," pungkasnya. R3
Cegah Covid-19, Pertamina Bagikan 15.000 Masker di Jakarta Utara Cegah Covid-19, Pertamina Bagikan 15.000 Masker di Jakarta Utara Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Maret 17, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.