Darurat Covid-19, BPH Migas Instruksikan Pertamina Jaga Pasokan BBM

Jakarta, OG Indonesia -- BPH Migas telah menginstruksikan kepada Pertamina dan AKR Corporindo selaku badan usaha penerima penugasan penyaluran BBM subsidi (Solar dan minyak tanah) dan BBM khusus penugasan (Premium) untuk tetap menjaga ketersediaan dan distribusi BBM selama darurat Covid-19.


"Kami telah mengintruksikan kepada Dirut Pertamina dan AKR selaku badan usaha penugasan BBM subsidi dan BBM khusus penugasan agar tetap menjaga ketersediaan BBM dan distribusinya walaupun dalam kondisi darurat Covid-19, jangan sampai terjadi pengurangan," jelas M. Fanshurullah Asa, Kepala BPH Migas dalam keterangan resminya, Jumat (20/03/20). 

Ifan sapaan akrab Kepala BPH Migas juga meminta Pertamina dan AKR tidak hanya menjaga pasokan dan distribusi BBM subsidi dan penugasan tetapi juga BBM jenis umum atau non subsidi. 

"Selain menjaga pasokan, kami juga minta Pertamina dan AKR tetap memperhatikan keselamatan dan menjaga kesehatan untuk menangkal penyebaran Covid-19 di area SPBU baik untuk petugas SPBU sendiri maupun bagi masyarakat yang sedang mengisi BBM," tambah Ifan.

Berdasarkan koordinasi BPH Migas dengan Pertamina, masyarakat diminta tidak perlu panik dan khawatir terkait ketersediaan BBM. 

"Laporan Pertamina per 15 Maret 2020 kondisi stok BBM aman dan mencukupi dari MOR I hingga MOR VIII," jelas Ifan. Untuk menjaga ketersediaan stok BBM di SPBU, Pertamina telah memberikan fasilitas kredit kepada SPBU dengan pembayaran 7 hari kalender setelah BBM diterima. (R3/Migas Indonesia)
Darurat Covid-19, BPH Migas Instruksikan Pertamina Jaga Pasokan BBM Darurat Covid-19, BPH Migas Instruksikan Pertamina Jaga Pasokan BBM Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Maret 20, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.