FSPPB Galang Donasi Bantu Penanganan Wabah COVID-19

Jakarta, OG Indonesia -- Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) turut menggalang donasi untuk membantu penanganan bencana karena wabah virus korona atau COVID-19.

"Kegiatan FSPPB Peduli bukan hanya baru sekali, FSPPB senantiasa hadir dalam penyaluran bantuan bencana. Tujuannya adalah bentuk kepedulian pekerja kepada kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar," kata Arie Gumilar, Presiden FSPPB dalam keterangannya, Senin (23/3/2020).

Diterangkan Arie, untuk tahap pertama pengumpulan dana di lingkungan pekerja Pertamina tersebut dibuka dari tanggal 23 - 27 Maret 2020. Mekanismenya bisa dengan langsung memberi bantuan dana melalui SP setempat atau langsung ke rekening FSPPB Peduli yaitu Rekening Bank Mandiri atas nama Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu dengan nomor rekening: 103-00-0199988-3.

"Untuk penyalurannya ada yang kita lakukan sendiri ada juga yang bekolaborasi dengan Perusahaan serta instansi luar yang terkait," jelas Arie.

Adapun bantuan yang diberikan nantinya akan berupa fasilitas portable hand washer, masker, disinfektan, hand sanitizer, APD tim medis, multivitamin, bahan makanan dan lain-lain.

Diungkapkan Arie, sampai Senin siang ini termonitor donasi yang masuk ke rekening FSPPB Peduli terus bergerak. "Kita sendiri sudah alokasikan dana yang ready saat ini kurang lebih 500 juta," ucapnya.

FSPPB berharap, sekecil apapun bantuan yang semua pihak bisa berikan untuk bangsa dan negara tentunya bukan sesuatu yang sia-sia namun bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak. "Semoga sumbangan/donasi dari pekerja atau pihak lainnya dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT serta mendapatkan balasan kebaikan yang berlipat ganda," pungkasnya. R3
FSPPB Galang Donasi Bantu Penanganan Wabah COVID-19 FSPPB Galang Donasi Bantu Penanganan Wabah COVID-19 Reviewed by OG Indonesia on Senin, Maret 23, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.