Gas dari Blok A di Aceh Kembali Mengalir

Ronald Gunawan, Direktur Utama
PT Medco E&P Indonesia
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Ronald Gunawan, Direktur Utama PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) menyampaikan bahwa pada hari ini, Jumat (6/3/2020), Blok A di Aceh telah kembali beroperasi penuh dan mengalirkan gas kembali dari sumurnya.

Sebelumnya, Medco E&P telah berhasil menyelesaikan program pemeliharaan tahunan terjadwal pada fasilitas Central Processing Plant (CPP), di mana terdapat perpanjangan waktu untuk mengatasi dampak stabilitas tanah akibat curah hujan yang tinggi.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada BPMA (Badan Pengelola Migas Aceh) dan pemangku kepentingan lain atas dukungan untuk terus memastikan komitmen kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (di Blok A)," kata Ronald Gunawan kepada wartawan Jumat (6/3/2020) siang di Jakarta.

Sumur Buntal-5 Mulai Produksi

Sementara itu di Blok B yang berada di Kepulauan Natuna, Medco E&P telah berhasil menyelesaikan proyek pengembangan sumur dasar laut (subsea well development) Buntal-5, di mana saat ini sudah mulai berproduksi sebesar 40 MMSCFD. 

Tahun ini, Medco E&P juga akan melakukan pengeboran pada 4 (empat) sumur eksplorasi di sana. "Sumur pertama telah menemukan sumber gas yang akan diuji dalam beberapa minggu ke depan. Tiga sumur lainnya akan dibor pada kuartal dua dan tiga," terang Ronald. (RH/Migas Indonesia)
Gas dari Blok A di Aceh Kembali Mengalir Gas dari Blok A di Aceh Kembali Mengalir Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Maret 06, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.