Kemenperin Apresiasi Semangat Gaikindo Gelar GIICOMVEC 2020

Jakarta, OG Indonesia-- Pameran kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (5/3/2020). Dalam sambutannya, Menperin mengapresiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menggelar pameran khusus kendaraan niaga. 


Sebab akan mendorong industri otomotif khususnya di segmen komersial. GIICOMVEC 2020 ini bentuk komitmen Gaikindo untuk mendorong industri otomotif khususnya industri komersial, serta membantu pengembangan infrastruktur," kata Agus di Jakarta, Kamis (5/3/2020). 

Terkait ancaman penyebaran wabah virus covid-19 atau corona yang dapat mengganggu acara berlangsung, Agus mengatakan dalam hal ini pemerintah Indonesia serius untuk menghalangi penyebaran virus. "Ada aparat kesehatan yang menangani yang menanggulangi wabah covid-19 di Indonesia, kita percayakan pada mereka sebagai tanggung jawab mereka, di satu sisi tanggung jawab kita adalah bagaimana kita membangun perekonomian nasional melalui pertumbuhan industri manufaktur khususnya dalam sektor otomotif," katanya. 

Agus meminta jangan karena ada ancaman penyebaran virus kemudian mendikotomikan antara covid-19 dan mengecilkan pameran yang merupakan upaya para pelaku membangun industri. "Bentuknya sangat baik, Pak Yohanes (Yohannes Nangoi, Ketua umum Gaikindo) di tengah-tengah apa namanya ini menunjukkan signal-signal bahwa bahwa upaya-upaya kita untuk mengembangkan ekonomi tidak boleh tersandera dengan adanya covid-19," katanya.

Yohanes Nangoi, Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai pemegang hajat menuturkan, pihaknya bangga pameran yang digelar setap dua tahun sekali ini bisa terselenggara.

Ada 5 produk baru yang akan diperkenalkan dan menjadi unggulan. Kami harap ajang ini jadi tempat dorongan industri komersial tahun ini," papar Yohanes Nangoi saat pembukaan GIICOMVEC hari ini (5/3/20).

Dia juga mengatakan, GIICOMVEC tahun ini fokus pada keselamatan berkendara. Berbagai program yang mengangkat isu keselamatan berkendara akan ditampilkan. Konsumen juga akan diberikan pilihan dan informasi tentang fitur-fitur pada kendaraan komersial yang mendukung keselamatan berkendara.

Faktor keselamatan ini sangat penting, karena menurut data WHO kecelakaan di jalan raya banyak melibatkan bus dan truk. Indonesia menurutnya menjadi negara ketiga dengan banyak korban.

"Tahun ini kami fokus untuk meningkatkan keselamatan berkendara dengan mengedukasi konsumen yang hadir," tutupnya.
Kemenperin Apresiasi Semangat Gaikindo Gelar GIICOMVEC 2020 Kemenperin Apresiasi Semangat Gaikindo Gelar GIICOMVEC 2020 Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Maret 05, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.