PEP Asset 5 dan Kepolisian Kolaborasi Cegah COVID-19 di Balikpapan Selatan

Balikpapan, OG Indonesia -- PT Pertamina EP melalui PT Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5) berkolaborasi dengan Kepolisian Sektor Balikpapan Selatan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19). 


Kolaborasi diwujudkan dalam bentuk donasi satu unit mistblower atau alat penyemprot cairan disinfektan yang diserahkan kepada Polsek Balikpapan Selatan pada Jumat (3/4/2020). Alat ini selanjutnya akan dioperasikan oleh anggota Polsek Balikpapan Selatan untuk melaksanakan sterilisasi wilayah di sekitar Polsek Balikpapan Selatan. 

Asset 5 CSR Analyst Hariyanto menyampaikan bahwa donasi ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih SKK Migas dan PEP Asset 5 dalam pencegahan COVID-19. “Sebelumnya, kami turut mendonasikan 120 paket sembako kepada warga prasejahtera dan 4 unit alat penyemprot disinfektan kepada Kelurahan Damai Bahagia. Harapannya melalui donasi ini, kami dapat membantu tugas Polri yang juga merupakan satuan tugas pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Hariyanto.

Kapolsek Balikpapan Selatan Harun Purwoko mengapresiasi atas perhatian SKK Migas dan PEP Asset 5 dalam membantu tugas Polri. “Kami berharap bahwa ke depannya kerja sama antara SKK Migas, PEP Asset 5, dan Polri terutama Polsek Balikpapan Selatan selalu terjalin dengan baik, selalu berkoordinasi, dan membangun komunikasi yang baik. Tidak hanya pada saat masa pencegahan COVID-19, namun pada kesempatan lainnya,” ungkap Harun.

Pada hari yang sama, Pertamina EP Asset 5 (PEP Asset 5) mendonasikan sejumlah medical supply kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan. Perlengkapan medis yang didonasikan antara lain surgical mask sejumlah 500 lembar, sarung tangan 500 buah, hand sanitizer 50 ml 121 botol, dan multivitamin 34 kotak. Donasi ini diserahkan kepada rumah sakit di bawah pengelolaan pemerintah daerah Balikpapan untuk mendukung upaya penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif terjangkit COVID-19. 

Dalam seremoni penyerahan yang berlangsung singkat, Asset 5 Legal & Relation Manager Anton Sumartono Raharjo menyampaikan bahwa donasi ini diberikan sebagai bentuk support SKK Migas dan PEP Asset 5 dalam penanganan COVID-19. “Kami menyadari bahwa masa-masa ini merupakan masa yang berat terutama bagi petugas medis karena menjadi garda terdepan menangani COVID-19. Kami berharap donasi yang disalurkan ini bisa memberikan manfaat bagi para petugas medis,” ujar Anton.

Direktur RSU Beriman Balikpapan dr. C. I. Ratih Kusuma W. secara singkat menyampaikan apresiasinya kepada SKK Migas dan PEP Asset 5. “Atas nama instansi dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan kepada kami. Kami mengakui bahwa di dalam menangani COVID-19, kami sangat membutuhkan support dari berbagai pihak. Kami kekurangan persediaan alat pelindung diri terutama bagi petugas medis yang langsung menangani PDP dan pasien positif COVID-19. Dukungan yang diberikan menjadi support secara materiil dan moril bagi kami,” pungkasnya. R3
PEP Asset 5 dan Kepolisian Kolaborasi Cegah COVID-19 di Balikpapan Selatan PEP Asset 5 dan Kepolisian Kolaborasi Cegah COVID-19 di Balikpapan Selatan Reviewed by OG Indonesia on Senin, April 06, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.