Pertamina Prediksi Konsumsi BBM Pada Ramadan Tahun Ini Turun Dibandingkan Tahun Lalu

Jakarta, OG Indonesia -- PT Pertamina (Persero) memprediksi pada Ramadan kali ini konsumsi BBM akan berada di kisaran 110.034 KL/hari atau turun  20%  dibandingkan kondisi normal.


Diungkapkan VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, angka tersebut jauh di bawah konsumsi pada Ramadan tahun lalu yang mencapai sekitar 138.318 KL/hari.

"Meski konsumsi BBM saat ini menurun dibanding tahun lalu, namun Pertamina tetap siaga mengamankan pasokan agar kebutuhan masyarakat selama Ramadan dapat terpenuhi dengan baik, sehingga ibadah pun berjalan lancar," jelas Fajriyah, Jumat (24/4/2020).

Seperti pada masa Ramadan sebelumnya, Pertamina sendiri telah membentuk Tim Satgas yang bertugas memonitor pergerakkan kebutuhan BBM dan LPG selama Ramadhan dan Idul Fitri. Pada masa ini pula, sejumlah Terminal BBM dan LPG beroperasi 24 jam.

Ditambahkan Fajriyah, Pertamina juga tetap siaga mengamankan pasokan BBM di sepanjang jalur utama tol maupun arteri, meskipun Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik.

"Seluruh SPBU di jalur utama tetap beroperasi untuk mengamankan pasokan BBM bagi angkutan logistik, sembako, alat kesehatan serta angkutan kebutuhan penting lainnya yang diperbolehkan beroperasi," tegasnya. (R3/Migas Indonesia)
Pertamina Prediksi Konsumsi BBM Pada Ramadan Tahun Ini Turun Dibandingkan Tahun Lalu Pertamina Prediksi Konsumsi BBM Pada Ramadan Tahun Ini Turun Dibandingkan Tahun Lalu Reviewed by OG Indonesia on 13.04 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.