Pertamina Selenggarakan Training Online Gratis Bagi 255 Pelaku UMKM Perempuan

Jakarta, OG Indonesia -- Dalam rangka meningkatkan kemampuan bisnis para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMM) Perempuan, Pertamina menyelenggarakan training online gratis bagi 255 perempuan yang menjadi mitra binaan.  Pelatihan bertajuk “Lady Champ; Berani, Berubah. Menjawab Tantangan!" ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kartini, Selasa (21/4/2020) dengan fokus utamanya strategi bisnis di tengah pandemik COVID-19.
 
Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan produktivitas serta kreativitas pemasaran mitra binaan khusus perempuan di tengah pandemi Covid-19. Peserta ini merupakan bagian dari Mitra Binaan Pertamina dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) tersebar di 29 titik dengan jumlah keselurahan 442 perempuan dan peserta yang mengikuti training sebanyak 255 perempuan.

“Para pelaku UMKM  binaan Pertamina diharapkan tetap survive di tengah tantangan menghadapi COViD-19 sehingga bisa terus membantu perekonomian keluarga,” ujar Fajiyah.

Menurut Fajriyah, selama pandemi COVID-19, Pertamina terus memberdayakan pelaku UMKM dengan mengarahkan untuk memproduksi berbagai kebutuhan penanganan wabah seperti masker, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD) termasuk minuman peningkat imunitas tubuh. 

“Produk mitra binaan menjadi prioritas untuk disalurkan sebagai bantuan Pertamina kepada berbagai pihak, baik tenaga medis, perawat, petugas Satgas COVID-19 serta masyarakat umum. Kualitas  produknya juga distandarisasi agar sesuai dengan rekomendasi badan kesehatan dunia (WHO),” imbuh Fajriyah.

Instruktur pelatihan ini adalah Mia Fithriyah Hadi, seorang pengusaha perempuan yang sukses dengan bisnis makanan dan Top Five pengusaha muda mandiri. Materi pelatihan yang disampaikan selama kurang lebih 1,5 jam ini meliputi; alasan mengapa wanita harus mandiri, eksistensi pengusaha wanita, peluang pengusaha wanita dalam kondisi pandemi COVID-19, strategi usaha yang dapat dilakukan pengusaha wanita dan tips untuk berkreasi secara inovatif.

“Pelatihan ini diharapkan memberikan angin segar dan memotivasi mitra binaan Pertamina agar tetap semangat menghadapi situasi apapun, karena pengusaha sukses adalah pengusaha yang tangguh menghadapi berbagai tantangan dan cobaan,” pungkas Fajriyah. R3
Pertamina Selenggarakan Training Online Gratis Bagi 255 Pelaku UMKM Perempuan Pertamina Selenggarakan Training Online Gratis Bagi 255 Pelaku UMKM Perempuan Reviewed by OG Indonesia on 19.36 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.