Kendati Mudik Dilarang, BPH Migas Tetap Pastikan Ketersediaan BBM


Bandar Lampung, OG Indonesia -- BPH Migas tetap menjamin ketersediaan dan distribusi BBM menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H, meskipun ada himbauan larangan mudik dari Pemerintah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia untuk mencegah penyebaran virus korona baru COVID-19.

Untuk memastikan hal tersebut, Kepala BPH Migas M Fanshurullah didampingi Sales Area Manager PT. Pertamina MOR II Cabang Lampung Donny Brilianto meninjau SPBU di wilayah Tol Trans Sumatera yaitu SPBU COCO No. 21.363.12. KM 87 dan SPBU No. 21.345.17 KM 234 Ruas Tol Lampung - Palembang, Sabtu (16/5/2020). 

Dari hasil peninjaun lapangan di 2 SPBU tersebut dipastikan stok BBM dalam kondisi aman dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan BBM untuk masyarakat yang akan melalui tol Trans Sumatera. Lalu lintas di wilayah Trans Sumatera juga terpantau ramai dan lancar.

Namun demikian, BPH Migas tetap meminta PT. Pertamina untuk tetap mengambil langkah-langkah untuk memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik dalam memperoleh BBM di antaranya dengan menjamin ketersediaan stok BBM, mengantisipasi kelangkaan BBM, mengatur penyaluran BBM dengan sistem yang paling efektif, dan melakukan antisipasi antrian panjang saat pengisian bahan bakar.

Ditemui pada lokasi pengawasan BBM, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa mengatakan bahwa BPH Migas akan terus berkoordinasi dengan Pertamina untuk terus berupaya agar dapat menjamim ketersediaan dan pendistribusian BBM yang khususnya pada masa Idul Fitri 1441 H. 

“Meskipun kita masih dalam suasana pandemik COVID-19, seperti saat ini dan adanya himbauan untuk tidak mudik serta adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSPB), kami tetap menjamin ketersediaan dan pendistribusian BBM bagi masyarakat selama hari Raya Idul Fitri 1441 H dan seterusnya," tegas Ifan panggilan M. Fanshurullah Asa. R3
Kendati Mudik Dilarang, BPH Migas Tetap Pastikan Ketersediaan BBM Kendati Mudik Dilarang, BPH Migas Tetap Pastikan Ketersediaan BBM Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, Mei 16, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.