Tembus Zona Merah, FSPPB Salurkan Bantuan Atasi Pandemi Korona


Jakarta, OG Indonesia -- Pekerja Pertamina yang tergabung dalam FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) berjibaku tembus zona merah pandemi korona untuk menyalurkan bantuan yang sebelumnya digalang dari donasi para karyawan Pertamina dan berbagai pihak lain yang peduli.


Dikatakan Arie Gumilar, Presiden FSPPB, donasi yang digalang bertujuan membantu Pemerintah serta masyarakat luas dalam mengatasi masalah COVID-19. FSPPB sendiri telah menyebarkan bantuan kepada petugas medis dan rumah sakit, ojek online, media partner dan masyarakat di zona merah. 

Rinciannya, ada APD (Alat Pelindung Diri) yang terdiri dari 10.000 masker, 200 baju hazmat, 5.000 liter hand sanitazer, hingga satu unit Isolation Transport.

"Bantuan yang kita serahkan merupakan  bantuan donasi dari seluruh Pekerja Pertamina seluruh Indonesia yang dikelola oleh FSPPB dan juga Serikat Pekerja Kontituen," ujar Arie, Senin (4/5/2020).

Ditambahkan Arie, selain membantu pihak Pemerintah dan masyarakat, yang tak kalah penting pihaknya juga membantu rekan-rekan wartawan. "Para Jurnalis ini sangat berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19 ini, dan jurnalis juga terkena dampak yang luar biasa," lanjut Arie. 

Sampai saat ini FSPPB masih terus mengumpulkan donasi dari seluruh pekerja Pertamina yang ada di Indonesia untuk membantu penanganan COVID-19. "Kami berharap semoga pandemi COVID-19 segera mereda, " pungkasnya. RH
Tembus Zona Merah, FSPPB Salurkan Bantuan Atasi Pandemi Korona Tembus Zona Merah, FSPPB Salurkan Bantuan Atasi Pandemi Korona Reviewed by OG Indonesia on 09.44 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.