Besok, Titik BBM 1 Harga Pertama di Tahun 2020 Diresmikan di Pulau Maya


Ketapang, OG Indonesia -- Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa dijadwalkan akan meresmikan Program BBM 1 Harga SPBU Kompak di Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, pada Rabu besok (17/6/2020). Peresmian ini merupakan peresmian BBM 1 Harga perdana di tahun 2020.

Kepala BPH Migas beserta tim mengawali perjalanan dari Jakarta dengan naik pesawat Lion Air menuju Bandara Supadio di Pontianak Kalimantan Barat, pada Selasa (16/6/20). Kemudian dilanjutkan dengan naik Wings Air ATR72-500/600 menuju Bandara Rahadi Oesman di Ketapang, Kalimantan Barat. Beruntung hari ini ada jadwal pesawat menuju Ketapang, sebab sehari sebelumnya penerbangan ke Ketapang dibatalkan karena alasan keselamatan. Apabila tidak ada penerbangan ke Ketapang, maka perjalanan dapat ditempuh lewat darat menggunakam kendaraan pribadi dengan waktu tempuh selama 12 jam. 

Setiba di Ketapang, direncanakan Rabu besok perjalanan dilanjutkan lewat darat dari Ketapang menuju Dermaga Cik Kadir di Sukadana yang merupakan ibukota Kabupaten Kayong Utara dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam. Setelah itu masih lanjut naik speed boat selama 1,5 jam menuju Pelabuhan Tanjung Satai di Pulau Maya, tempat lokasi peresmian BBM 1 Harga. 

Dalam situasi new normal dan pandemi COVID-19 saat ini, rombongan Kepala BPH Migas tetap mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak bandara untuk mencegah penyebaran COVID-19 seperti membawa surat hasil rapid test negatif, jaga jarak, memakai masker, pengukuran suhu tubuh, memakai hand sanitizer, dan pengisian Kartu Kewaspadaan Kesehatan dari Kementerian Kesehatan di Bandara Supadio dan Rahadi Oesman.

Saat di Ketapang, Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa menyampaikan bahwa Program BBM 1 Harga merupakan wujud komitmen Pemerintah untuk memberikan keadilan ketersediaan, keadilan distribusi, dan keadilan harga di bidang energi bagi masyarakat di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal). Dengan program BBM 1 Harga masyarakat di di 3T dapat merasakan harga BBM sama dengan di kota-kota besar yaitu premium Rp6.450/liter dan solar Rp5.150/liter.

“Untuk tahun 2020 ditargetkan akan dibangun 83 lokasi penyalur BBM 1 Harga dengan sebaran 13 Penyalur di Sumatera, 13 di Kalimantan, 21 di NTB dan NTT, 7 di Sulawesi, dan 29 Penyalur di Maluku dan Papua,” jelas Ifan, sapaan akrab Kepala BPH Migas. 

Ia optimistis target 83 lokasi penyalur BBM 1 Harga dapat terwujud hingga akhir tahun 2020 walaupun saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19. "BPH Migas setiap minggu mengadakan rapat monitoring dan koordinasi secara daring/online dengan PT. Pertamina dan Pemerintah Daerah untuk memonitor progres pembangunan penyalur BBM 1 harga di 83 lokasi 3T dan alhamdulillah walaupun dalam masa pandemi COVID-19, besok kita akan meresmikan SPBU Program BBM 1 Harga di Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah untuk pencegahan COVID-19," tegasnya. (R3/Migas Indonesia)
Besok, Titik BBM 1 Harga Pertama di Tahun 2020 Diresmikan di Pulau Maya Besok, Titik BBM 1 Harga Pertama di Tahun 2020 Diresmikan di Pulau Maya Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Juni 16, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.