Erick Thohir Perbesar Peluang SDM Eksternal Bersaing di Talent Pool BUMN


Jakarta, OG Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir akan memperkuat talent pool di lingkungan BUMN. Dengan talent pool yang kuat dan besar maka nantinya persaingan untuk menjadi pemimpin-pemimpin di BUMN lebih kompetitif.

Talent pool sendiri adalah wadah pencarian calon pegawai dan pemimpin perusahaan yang kompeten sehingga nantinya BUMN bisa diisi oleh orang-orang yang berintegritas tinggi.

"Talent pool BUMN saya ingin besarkan, yang selama ini talent pool perusahaan-perusahaan BUMN itu hanya 10 persen bisa rekrutmen dari luar. Sekarang saya mau rubah 30 persen,"  ucap Erick Thohir dalam konferensi pers virtual, Jumat (12/6/2020) siang.

Dengan talent pool bisa diisi sebanyak 30 persen oleh SDM dari luar BUMN, menurut Erick hal tersebut akan menimbulkan persaingan yang positif. "Supaya seru, supaya talent pool-nya besar, jadi ada persaingan sehat," tuturnya.

Ditambahkan Erick, apalagi saat ini sudah tidak ada lagi jual beli jabatan pemimpin BUMN. "Dalam arti, direktur ini harganya segini, sudah enggak ada mestinya. Kalau ada di Kementerian (BUMN) ya saya copot juga," tambahnya.

"Ya masa mau jadi direktur harus bayar-bayaran, enggak bisa. Ini harus kita jaga," pungkas Erick. (RH/Migas Indonesia)


Erick Thohir Perbesar Peluang SDM Eksternal Bersaing di Talent Pool BUMN Erick Thohir Perbesar Peluang SDM Eksternal Bersaing di Talent Pool BUMN Reviewed by OG Indonesia on 14.34 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.