Kideco Raih 3 Penghargaan Top CSR Awards 2020


Jakarta, OG Indonesia -- PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih 3 penghargaan TOP CSR Awards 2020 dalam kategori Perusahaan dengan level 5 star excellence, kategori Program Penciptaan Lapangan Kerja dan Peningkatan Keterampilan melalui program pertanian terpadu, serta Penghargaan Top Leader untuk Komitmen CSR kepada Direktur Utama Kideco, Kurnia Ariawan.

Penghargaan ini diberikan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue DohongPenilaian penghargaan ini berdasarkan atas keselarasan strategi perusahaan dengan ISO 26000 terkait tanggung jawab perusahaan dan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) serta implementasi tata kelola perusahaan yang baik.

“Memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan sekitar selalu menjadi prinsip kami dalam menjalankan aktivitas usaha. Kami berkomitmen untuk semakin memperkuat aspek Environment, Social and Governance (ESG) demi meningkatkan kinerja perusahaan sebagai upaya tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” tutur Kurnia usai menerima penghargaan di Jakarta.

Komitmen Kideco terhadap penerapan aspek ESG juga diwujudkan melalui berbagai program, termasuk pengelolaan sumber daya alam hayati, kegiatan reklamasi, revegetasi dan rehabilitasi pada area tambang. Kideco juga turut membina dan memberdayakan masyarakat secara berkesinambungan, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur serta kemandirian ekonomi masyarakat.

Lalu, sistem pertanian terpadu (integrated farming system) yang dikembangkan Kideco adalah sebuah model pertanian terintegrasi yang bertujuan untuk memberi pelatihan, edukasi masyarakat serta mewujudkan desa mandiri dalam mengelola usahanya yang berbasis pada pola pertanian terintegrasi.

“Konsep dan program keberlanjutan kami sejalan dengan nilai-nilai Indika Energy untuk menjadi perusahaan Indonesia yang baik dan bertanggung jawab. Sehingga diharapkan hasil kinerja kami dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga para stakeholders kami,“ tambah Kurnia.

Kideco merupakan perusahaan tambang batubara terbesar ketiga di Indonesia yang didirikan pada tahun 1982 dan memulai produksi secara komersial sejak tahun 1993. R3
Kideco Raih 3 Penghargaan Top CSR Awards 2020 Kideco Raih 3 Penghargaan Top CSR Awards 2020 Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Juli 30, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.