Perta Arun Gas Dorong Petani Binaan Kembangkan Kebun Agrowisata




Lhokseumawe, OG Indonesia -- Petani Mitra Binaan Perta Arun Gas kembali panen raya buah naga. Kali ini, Para Petani berhasil melakukan panen buah naga mencapai hasil sebanyak 2000 kg (2 ton). 

Dengan hasil panen Buah Naga yang sangat baik di beberapa Desa ini, Perta Arun Gas berencana untuk menjadikan beberapa Kebun Buah Naga ini menjadi Tempat Agrowisata (16/07). 




Lebih lanjut, Corporate Secretary PAG, Ahmad Sujandhi menjelaskan bahwa hasil panen kali ini tidak hanya dijual di sekitar lingkungan PAG dan di sekitar Lhokseumawe, namun penjualannya sudah sampai ke Takengon dan Banda Aceh. Terlebih lagi, dikarenakan banyaknya jumlah orang yang ingin memesan hasil buah naga binaan CSR PAG, pemasaran hasil panen buah naga kali ini sudah dipesan sebelum masa panen.

"Saat ini kebun buah naga binaan CSR PAG sudah mulai didatangi oleh banyak pengunjung, mulai dari kalangan pengusaha, pemerintah Kota Lhokseumawe, para mahasiswa, sampai dengan anak-anak sekolah . Kami berharap, keberadaan kebun buah naga binaan CSR PAG ini juga dapat menjadi sarana edukasi dan pengetahuan bagi para pengunjung" Jelas Ahmad.

CSR PAG mempunyai target bahwa kedepannya,  kebun tanaman buah naga yang ada di desa lingkungan PAG ini mampu menjadi tempat Agrowisata dan menjadi ikon wisata bagi Kota Lhokseumawe. Untuk diketahui, kebun buah naga ini tersebar di beberapa desa lingkungan PAG, diantaranya adalah Desa Padang Sakti, Meunasah Dayah, Cot Trieng dan beberapa desa lingkungan lainnya. 

"Besar harapan Kami agar petani tetap konsisten dalam membudidayakan buah naga ini, sehingga rencana agrowisata ini dapat terwujud", tambah Ahmad Sujandhi.MB
Perta Arun Gas Dorong Petani Binaan Kembangkan Kebun Agrowisata Perta Arun Gas Dorong Petani Binaan Kembangkan Kebun Agrowisata Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Juli 21, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.