Ini Pesan Begawan Migas Indonesia Terkait Pentingnya Penyediaan Energi


Jakarta, OG Indonesia -- Subroto, begawan migas Indonesia yang pernah menjabat sebagai Sekjen OPEC serta Menteri Pertambangan Energi, mengingatkan bahwa untuk menjadi negara maju maka penyediaan energi harus disiapkan.

Akan tetapi untuk mewujudkan pemenuhan energi untuk pembangunan bangsa menuju negara maju tersebut, menurut pria berumur 91 tahun ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk disiapkan. 

"Penyediaan energi itu butuh modal yang tinggi, penyediaan energi bukan soal yang gampang, membutuhkan suatu manajemen yang unggul serta dedikasi dari pelaksananya," ucap Subroto yang juga Ketua Bimasena saat membuka Bimasena Energy Dialogue bertajuk "Migas: Panasea Ketahanan Energi Nasional?" yang dilakukan secara daring, Sabtu (29/8/2020).

Karena itu, Subroto berpesan agar semua stakeholder bangsa dapat membongkar mindset-nya selama ini. "Kita perlu merubah pemikiran kita bahwa penyediaan energi untuk pembangunan membuat Indonesia maju itu bukan soal yang gampang," tuturnya.

"Ini perlu pemikiran bersama, perlu penyajian yang mendalam. Peminat, pemikir, dan pelaksana dari energi perlu merumuskan langkah-langkah yang tepat (untuk) tersedianya energi di dalam pembangunan," pungkas Subroto. RH
Ini Pesan Begawan Migas Indonesia Terkait Pentingnya Penyediaan Energi Ini Pesan Begawan Migas Indonesia Terkait Pentingnya Penyediaan Energi Reviewed by OG Indonesia on 11.31 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.