Cegah Covid-19 dan Insiden Saat Bekerja, Perta Arun Gas Gelar Fit To Work untuk Para Pekerja


Lhokseumawe, OG Indonesia -- Kondisi Pandemi yang sedang dihadapi saat ini tidak menurunkan semangat serta konsistensi para pekerja Perta Arun Gas (PAG) dalam melaksanakan tugas. Hal ini tentu merupakan fokus utama PAG memastikan para pekerja tetap fit dalam bekerja.  Untuk itu, PAG menyelenggarakan kegiatan Daily Check up Fit to Work di Klinik Pinto Atjeh, PAG Plant Site, Lhokseumawe pada Selasa (15/9). 

Kegiatan ini diikuti oleh 106 pekerja yang memiliki tingkat risiko kerja tinggi, seperti security, fire team, driver, Operator Plant, Penyelam /Teknik Bawah Air, dan mereka yang bekerja membutuhkan kekuatan fisik dan juga memiliki resiko tinggi pada saat bekerja.

Manager QM & HSE, Gatut Priyanggodo yang juga merupakan penanggungjawab DCU ini menjelaskan bahwa PAG sangat memperhatikan kesehatan dan keselamatan  para pekerjanya. Terlebih di saat pandemi covid -19 ini. 

"Hal ini merupakan salah satu upaya kontrol perusahaan untuk mencegah terjadinya insiden/kecelakaan pada saat bekerja. Kegiatan ini merupakan  salah satu implementasi dari 12 Corporate  Life Saving  Rules Pertamina, yaitu Fit To Work,” ujar Gatut. 

Gatut menambahkan bahwa PAG bersinergi dengan Pertamedika (RS Prima Inti Medika) dalam pelaksanaan daily check up tersebut dengan menjalankan beberapa pemeriksaaan diantaranya tekanan darah, pemeriksaan nadi, suhu, respirasi, pemeriksanaan tanda - tanda unfit serta test keseimbangan. 

"Setiap harinya, pelaksanaan Fit To Work ini akan dilakukan di Klinik Pinto Atjeh  dengan bantuan 1 orang Dokter Hiperkes dan  2 orang perawat. Kami selalu memastikan bahwa Para pekerja ini bekerja dalam kondisi fit sehingga kecelakaan dan potensi bahaya lainnya dalam bekerja pun bisa dihindari" Jelas Gatut. 




Kegiatan ini diapreasi oleh salah satu peserta, Armia Yusuf, salah satu Security Officer PAG, Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini menambah rasa percaya dirinya dalam bekerja untuk menjaga kemanan perusahaan.

"Tadi saya melakukan cek mata, pernapasan dan keseimbangan. alhamdulillah saya dibolehkan untuk bekerja. Saya juga merasa lebih nyaman melakukan pekerjaan karena hasil tes yang bagus." Jelas Armia

Tentunya, Kegiatan yang diadakan di klinik Pinto Atjeh ini akan diselenggarakan secara rutin. Selain melakukan daily check up ini, Perusahaan juga memberi arahan kepada para pekerjanya untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. MB
Cegah Covid-19 dan Insiden Saat Bekerja, Perta Arun Gas Gelar Fit To Work untuk Para Pekerja Cegah Covid-19 dan Insiden Saat Bekerja, Perta Arun Gas Gelar Fit To Work untuk Para Pekerja Reviewed by OG Indonesia on 09.23 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.