Diadang Pandemi, PDC Optimistis Capai Target 2020


Jakarta, OG Indonesia --
PT Patra Drilling Contractor (PDC) memasuki usianya yang ke-39 tahun pada Jumat,11 September 2020 ini. Dalam usianya yang tidak lagi muda dan di tengah merebaknya pandemi COVID-19, PDC tetap optimistis dapat mencapai target kinerja tahun 2020.

Direktur Utama Pertamina PDC Teddyanus Rozarius, di sela-sela kesibukannya mengatakan kepada OG Indonesia, bahwa sebagai anak perusahaan (AP) PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) dan cucu perusahaan PT Pertamina (Persero), PDC mampu menjadi salah satu perusahaan supporting kegiatan industri energi di Indonesia dengan hasil yang terus meningkat.

“Empat tahun berturut-turut revenue PDC menembus target yang diberikan berkat kerja sama tim yang solid dan dukungan PT Pertamina (Persero) dan PDSI dalam meningkatkan kinerja PDC,” ucap Teddy, Jumat (11/9/2020). “Beberapa kali kami juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah di Sumatera dan Jawa sebagai pembayar pajak terbaik,” tambahnya.

Teddy pun memaparkan, dalam laporan perusahaan di semester I 2020 tercatat kegiatan operasional masih berjalan dengan normal tanpa ada kendala walaupun di tengah masa pandemi. "Untuk itu kami yakin dan optimis target 2020 akan terpenuhi,” yakin Teddy.

Bisnis Pertamina PDC bergerak di bidang jasa penunjang layanan industri energi. Di mana proyek-proyeknya banyak bergerak di seputar penunjang aktivitas pengeboran. Seperti Engineering, Procurement and Construction, Horizontal Directional Drilling Services, Heavy Transport Equipment Services, Food and Lodging Services, Man Power Services, Marine Services, Integrated Digital Solution dan Trading. 

Dari aspek HSE, Teddy melanjutkan, PDC berhasil mencapai total jam kerja dari seluruh karyawan tanpa kecelakaan kerja di bulan Juli 2020 sebesar 9.948.930, Safe Man Hours since last LTI (Lost Time Injury) sebesar 24.641.690 dan angka TRIR sebesar 0,40. 

Selain fokus pada bisnis dan operasi, PDC juga tanggap dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat, baik di sekitar kantor pusat maupun daerah operasi. Dikatakan Corporate Secretary PDC Budhi Kristianto, PDC punya program Peduli PDC yang berupaya terdepan dalam hal tanggap bencana. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain, bantuan korban banjir bandang di Jawa Barat, bantuan logistik dan pelatihan masyarakat terdampak COVID-19 di Sumatera dan Jawa, pemberdayaan masyarakat melalui berbagai pelatihan keterampilan, seperti membuat APD dan masker, pelatihan digital printing, hingga budidaya hortikultura. 

“Kami juga memiliki program Pollution Decrease Center (PDC), yaitu memperhitungkan jumlah polusi yang dihasilkan pekerja PDC dan kemudian dikorversikan dalam bentuk penyerapan karbondioksida yang dihasilkan dari penanaman pohon,” ujar Budhi. Dia pun megungkapkan, untuk tahap awal PDC telah menanam rumpun bambu sepanjang 2 kilometer di bantaran sungai Citarum. Di Sumatera Selatan PDC juga melakukan kegiatan pengolahan sampah organik.

Sementara untuk pemberdayaan tenaga kerja lokal, PDC memberi kesempatan partisipasi putra daerah untuk turut terlibat dalam kegiatan operasi PDC. Menurut Dirut PDC, keberadaan PDC di wilayah operasi tidak semata mencari keuntungan saja, namun harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 

“Tentu apa yang kami lakukan ini diharapkan menjadi berkah bagi PDC dan mampu menjadikan PDC sebagai perusahaan penunjang industri energi yang berkelanjutan dan semakin berjaya,” pungkas Teddy. R3


Diadang Pandemi, PDC Optimistis Capai Target 2020 Diadang Pandemi, PDC Optimistis Capai Target 2020 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, September 11, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.