Pertama Kali Ikut, PDC Langsung Sabet 4 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2020


Jakarta, OG Indonesia --
Cucu perusahaan PT Pertamina (Persero) dan anak perusahaan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) yaitu PT Patra Drilling Contractor (PDC) berhasil meraih empat penghargaan di bidang CSR dalam ajang Nusantara CSR Awards 2020 dalam keiikutsertaan PDC yang pertama di ajang tersebut.

Penganugerahan Nusantara CSR Awards 2020 adalah ajang penghargaan CSR bergengsi yang telah dilaksanakan selama 11 tahun berturut-turut. Pada tahun ini acara ini dilangsungkan di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (22/10/2020) dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Selain itu acara ini juga dilangsungkan secara daring atau online.

PDC mendapatkan 4 penghargaan dari 3 kategori. Untuk kategori Peningkatan Mutu Pendidikan, PDC mendapatkan apresiasi atas program Pustaka Digital Cerdas yang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Bathinsolapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Lalu untuk kategori Pelibatan Komunitas diraih oleh program Pemanfaatan Limbah Organik Crew Drilling, di mana terjadi pelibatan komunitas dalam menangani sampah di Desa Babat Ramba Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Sementara untuk kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, PDC menyabet 2 penghargaan lewat program Rumah Jahit Menjawab Covid yaitu pelatihan membuat masker Covid-19 dan baju APD di Tuban, Jawa Timur, serta program Pelatihan Digital Printing untuk memberdayakan pemuda OKU, Sumatera Selatan di tengah pandemi Covid-19.

Tim Penilai Nusantara CSR Award 2020 antara lain diisi oleh Ibnu Hamad Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia, Agus Suharyono Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Anwar Sanusi Sekjen Kementerian Desa PDTT, Victoria Simanungkalit Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM, dan La Tofi Chairman The La Tofi School of  CSR.

Dalam keterangannya atas perolehan PDC ini La Tofi mengatakan, “Kami mencatat program-program CSR yang dijalankan cukup baik, tidak sekedar memberi bantuan insidentil tetapi ada proses yang membawa perubahan di masyarakat. Dan apa yang telah dilakukan perusahaan sangat signifikan terhadap kondisi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya seperti keterangan resmi dari PDC yang diterima OG Indonesia, Jumat (23/10/2020).

Corporate Secretary PDC, Budhi Kristianto yang menerima langsung penganugerahan tersebut mengatakan bahwa program-program CSR yang dijalankan PDC berangkat dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berada di wilayah operasi kegiatan PDC. 

“Sesuai dengan kebijakan Perusahaan bahwa di mana pun kami beroperasi setidaknya harus bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. Dan alhamdulillah program CSR PDC ini mendapat apresiasi yang akan menjadi pemicu semangat kami untuk lebih meningkatkan inovasi dan pemberdayaan lain sehingga akan menjadi cerita perubahan yang membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat banyak, utamanya di wilayah operasi kegiatan kami,“ pungkasnya. R3

Pertama Kali Ikut, PDC Langsung Sabet 4 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2020  Pertama Kali Ikut, PDC Langsung Sabet 4 Penghargaan Nusantara CSR Awards 2020 Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Oktober 23, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.