Wulan Guritno Tantang Menhub Touring Sepeda 60 Kilometer


Kabupaten Tangerang, OG Indonesia --
Ada yang menarik dari kampanye hidup sehat dengan bersepeda dan menggunakan transportasi publik yang dilakukan Kementerian Perhubungan di Stasiun Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (4/10/2020) pagi. Dalam kegiatan yang diramaikan dengan kehadiran artis Wulan Guritno dan Nugie tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditantang Wulan Guritno untuk touring sepeda bersama.

"60 kilometer yuk Pak, atau 40 deh kita dari mana ke mana naik sepeda," ajak Wulan kepada Menhub. 

Budi Karya pun menanggapi tantangan Wulan dengan berkelakar. "Bisa 60 kilometer. Dari rumah terus naik kereta api, ke stasiun naik sepeda. Itu namanya penggunaan antar moda," ucap Menhub disambut tawa pengunjung yang hadir.

Menhub sendiri mengapresiasi para artis yang mengampanyekan gaya hidup sehat dengan bersepeda. "Ini penggiat-penggiat yang keren. Anda selebritis tapi mau olahraga," puji Budi Karya kepada Wulan Guritno dan Nugie. 


Dengan aktivitas bersepeda yang kini dilakoninya, Wulan mengatakan dirinya belum pantas disebut sebagai bikers. "Kalau bikers belum ya, tapi atlit PSBB," candanya. 

Wulan sendiri sudah terbiasa berolahraga sejak remaja karena melihat kebiasaan neneknya yang rajin berolahraga. Diceritakan Wulan, neneknya yang sudah meninggal bisa berumur sampai tua karena rutin berolahraga dengan bermain bulu tangkis. "Anak-anakku juga aku biasakan untuk berolahraga," tutur Wulan.

Sementara itu musisi Nugie yang sudah aktif bersepeda sejak tahun 2009 merasa senang dengan kebijakan Kementerian Perhubungan yang mendorong integrasi moda transportasi publik dengan sepeda. "Saya sekarang benar-benar suka banget. Sepeda lipat saya bisa masuk ke KRL untuk pergi bekerja, hang out dan ngamen karena saya anak band," ceritanya.

"Apalagi protokol kesehatan juga diterapkan di stasiun-stasiun sehingga saya merasa nyaman dan aman menggunakan KRL sebagai moda transportasi," sambung Nugie. RH

Wulan Guritno Tantang Menhub Touring Sepeda 60 Kilometer Wulan Guritno Tantang Menhub Touring Sepeda 60 Kilometer Reviewed by OG Indonesia on 16.11 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.