Incar Zero Fatality, PTK Resmikan HSSE Demo Room dan Assessment Room


Jakarta, OG Indonesia --
Direksi, tim manajemen dan pekerja PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) berkomitmen untuk menjalankan proses bisnis secara aman, sehat dan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan penerapan Health, Safety, Security, and Environment (HSSE). Untuk mencapai hal tersebut PTK melalui anak usahanya PT Peteka Karya Gapura (PKG) meresmikan HSSE Demo Room dan Assessment Room sebagai ruang praktek bagi setiap pekerja untuk memahami dan melaksanakan Corporate Life Saving Rules (CLSR).

Peresmian HSSE Demo Room dan Assessment Room ditandai dengan ditandatanganinya Prasasti Demo Room dan pemotongan pita oleh Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan didampingi Direktur PKG Dwi Indra Kuntoadji dan HSSE Corporate Gunawan Eko W. Acara tersebut  dilaksanakan di kantor PT Peteka Karya Gapura, di Gedung PT Pertamina Trans Kontinental, area logistic Pertamina, Jalan Yos Sudarso,  Sunter,  Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara juga dilakukan secara online melalui Video Conference pada Jumat, 6 November 2020.

Acara dihadiri oleh Government Program Management PT Pertamina (Persero) Joko Eko Purwanto mewakili Direktur Logistik dan Infrastruktur Mulyono. Hadir secara online VP HSSE Shipping Co PT Pertamina (Persero) Lilyana Harison dan Manager Fleet Inspection & Assurance I Ketut Laba yang mewakili CEO Shipping Co PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono. Turut hadir juga mewakili PT Pertamina (Persero) SVP HSSE Corporate Sahadi, VP HSSE Corporate Iwan Jatmika, VP Marine Godam Pariyanto, dan HSSE Corporate Gunawan Eko W. 

Sementara dari PT Pertamina Trans Kontinental turut hadir pula Direktur Keuangan & SDM Azwani, tim manajemen serta Direktur Anak Perusahaan dan Joint Venture PTK. Ikut hadir Manager Marine Operation Services PT Pertamina (Persero) Albertus Anto Budi Santoso dan Manager Crewing PT Pertamina (Persero) Captain Roni Widagdo.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan mengatakan perusahaannya memahami bahwa HSSE atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sangat vital dalam mewujudkan poduktivitas kerja yang optimal. Oleh karena itu, perusahaan wajib mematuhi dan memiliki peraturan pengelolaan terkait HSSE, dengan demikian maka kepatuhan pada pelaksanaan HSSE menjadi tanggung jawab bersama manajemen dan setiap pekerja.

"Aspek safety sangat penting, sehingga adanya Demo Room diharapkan dapat memacu seluruh pekerja dalam meraih Excellent Safety Perusahaan," ucap Nepos.

Sementara itu Direktur PT Peteka Karya Gapura Dwi Indra Kuntoadji menyatakan komitmen penuh dari PKG dalam melaksanakan HSSE. Menurutnya, keberadaan Demo Room diharapkan memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder sehingga dapat meningkatkan budaya HSSE.  

Government Program Management PT Pertamina (Persero) Joko Eko Purwanto juga memberikan dukungan bagi terobosan PTK agar aspek safety dapat terus ditingkatkan dengan cermat dan baik. 

Sedangkan SVP HSSE Corporate PT Pertamina (Persero) Sahadi menambahkan bahwa selain Demo Room digunakan sebagai sarana mengedukasi terkait HSSE, ada satu hal lagi yang bisa dilakukan yaitu kampanye patuh terhadap regulasi dan peraturan perusahaan, intervensi dan peduli sesama tim sebagai HSSE Golden Rules.

Sambutan ditutup VP HSSE Shipping Co PT Pertamina (Persero) Lilyana Harison yang mengharapkan ke depannya Zero Fatality bisa diwujudkan. ”Manajemen PIS memberikan dukungan penuh kepada PTK dan PKG atas peresmian HSSE Demo Room untuk mencapai HSSE Excellent," ucap Liliyana.

PT Pertamina (Persero) kemudian memberikan Sertifikat Demo Room yang diberikan oleh Gunawan Eko W kepada Nepos MT Pakpahan sebagai simbol bahwa PTK beserta Anak Perusahaan dan Joint Venture-nya telah berkomitmen tinggi terhadap aspek HSSE. R3

Incar Zero Fatality, PTK Resmikan HSSE Demo Room dan Assessment Room Incar Zero Fatality, PTK Resmikan HSSE Demo Room dan Assessment Room Reviewed by OG Indonesia on Sabtu, November 07, 2020 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.